Connect with us

Baksos Woska Gandeng Jurnalis, Santuni 100 Anak Yatim

18 views

JATIM

Baksos Woska Gandeng Jurnalis, Santuni 100 Anak Yatim

Lilies Rolina Founder Woman Blitz dan President Wosca

SURABAYA, JATIM, BN – Wosca menggelar bakti sosial kepada 100 anak yatim, di Club House Lantai 2, Perumahan Regency, Jl. Arief Rahman Hakim, Surabaya (18/05). Acara di selenggarakan bersama para Jurnalis atau wartawan yang bekerja pada Kelompok Kerja (Pokja) Pemerintah Kota Surabaya.

Seperti di jelaskan oleh Lilies Rolina selaku Founder Woman Blitz dan President Wosca ( Women Online Community Surabaya) di sela-sela acara berlangsung, Wosca Surabaya adalah sebuah komunitas pemilik On-line Shop yang selalu ingin mengembangkan diri dan berbisnis. Wosca berdomisili di wilayah Gerbang Kertasusila dan saat ini anggotanya mencapai 100 member lebih yang didominasi oleh perempuan.

Berdiri selama 8 tahun, Wosca secara rutin mengadakan kegiatan yang bersifat sosial. Komunitas ini bergerak tak hanya untuk mencari keuntungan bisnis, tetapi juga untuk wadah sosial seperti membuka networking, cari ilmu dan berbagi pada sesama lewat kegiatan sosial yang diselenggarakan.

Ia menegaskan, sebagai organisasi di bidang bisnis online, pihaknya juga mempunyai struktrur organisasi yang lengkap. Oleh karena itu, ia menyebut, tiap tiga bulan sekali organisasinya rutin menggadakan kegiatan untuk pengembangan sumber daya anggotanya.

“Setiap tiga bulan sekali kita juga memiliki kegiatan yang berkaitan dengan meningkatkan sumber daya anggota dan berhubungan dengan sosial. Seperti pelatihan bisnis, financial, softskill, make up, public speaking, public relation dan sebagainya,” ujarnya.

Selanjutnya Lilies mengatakan kegiatan ini melibatkan beberapa lintas komunitas dengan menggundang 100 anak yatim dari empat panti asuhan di Surabaya.Wosca memiliki divisi sosial yang mana setiap tahunnya memiliki program yang berkaitan dengan bidang sosial.

“Kalau tahun ini kita mengundang teman-teman panti asuhan untuk bisa berdoa dan berbagi bersama, dan pasti pinginnya berkelanjutan,” ujarnya.

“Semoga perempuan bisa memiliki dampak untuk masyarakat. Karena kita komunitas perempuan yang juga ibu-ibu ini ingin juga masyarakat tahu keberadaan perempuan pebisnis online di Surabaya tidak hanya melulu tentang bisnis, tapi juga berdampak ke masyarakat,” pungkas Lilies.

Hadir dalam penyelenggaraan Bakti Sosial, Pemerintah Kota Surabaya yang di wakili oleh Eri Cahyadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bapekko) Surabaya dan beberapa jurnalis yang tergabung dalam Pokja wartawan Pemkot Surabaya.

Dalam sambutannya, Eri Cahyadi sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang saat ini di lakukan oleh Wosca. Menurutnya, komunitas Wosca yang didominasi perempuan, tak hanya bergerak mencari keuntungan bisnis, namun juga kegiatan lain yang sifatnya bermanfaat langsung ke masyarakat.

“Mudah-mudahan ke depan Pemkot Surabaya bisa berkolaborasi dengan komunitas ini dalam menyambut Industri 4.0. Karena saya yakin komunitas ini bisa lebih besar lagi,” kata Eri.

Sementara itu, S. Wanto perwakilan dari Pokja Wartawan Pemkot Surabaya menambahkan kegiatan bakti sosial ini bertujuan untuk mengambil berkah di bulan suci Ramadhan.

“Dalam rangka bulan Ramadhan ini kita ingin berbagi dengan sesama. Karena, kalau bukan kita, siapa lagi yang akan berbagi,” kata dia.

Pria yang juga menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Koran Nusantara ini menuturkan, anak-anak adalah aset bangsa yang harus dijaga, sebab nantinya mereka bakal menjadi seorang pemimpin. Ia berharap ke depan anak-anak itu bisa menjadi orang-orang yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Mudah-mudahan mereka juga menjadi anak yang sholeh, berbakti, dan perduli, serta nantinya kelak akan menjadi orang-orang yang berarti bagi bangsa dan negara ini,” katanya. (boody/bid)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: