Connect with us

Ungkap Pelaku Kejahatan, Masyarakat Apresiasi Kapolres Lumajang Dan Tim Cobra

JATIM

Ungkap Pelaku Kejahatan, Masyarakat Apresiasi Kapolres Lumajang Dan Tim Cobra

Group facebook polres lumajang berkumpul di Lobby Polres Lumajang

LUMAJANG, JATIM, BN – Dalam kurun waktu kurang dari tiga bulan, yang tergabung menjadi member facebook group sahabat Kapolres Lumajang sudah mencapai 11.000. Hal ini karena masyarakat sangat antusias atas gebrakan kapolres khususnya dalam membentuk Tim cobra.

Tim Cobra Lumajang saat ini menjadi harapan masyarakat untuk mengatasi maraknya kriminalitas, yang terjadi seperti kasus begal dan maling sapi.

Prestasi Tim Cobra yang mampu menangkap para pelaku kriminalitas tersebut menyebabkan kejadian begal dan maling sapi turun drastis dan ini sangat diapresiasi seluruh lapisan masyarakat Lumajang.

Kapolres lumajang DR. Muhammad Arsal Sahban SH., SIK., MM., MH. langsung membuat facebook group sahabat Kapolres Lumajang, yang dikendalikan sendiri dengan tujuan sebagai sarana interaksi langsung kapolres dengan masyarakat.

Kapolres Lumajang AKBP DR. Muhammad Arsal Sahban SH., SIK., MM., MH. mengungkapkan kegiatan silaturahim ini sebenarnya inisiatif dari nitizen tentu saja, saya tidak bisa menolak permintaan silaturahim mereka. Dengan adanya ini saya merasa terbantu atas masukan-masukan yang diberikan digroup facebook saya.

Silaturahim kapolres dan para nitizen yang tergabung dalam group facebook dihadiri 100 nitizen undangan dilakukan secara terbuka di facebook milik kapolres.

Kegiatan silaturahim Kapolres dan nitizen ini dilaksanakan di Lobby Polres Lumajang dengan cara lesehan sambil mendiskusikan masalah-masalah kamtibmas secara santai dan dukungan nitizen atas kinerja kapolres dan Tim Cobra terus-menerus diutarakan dalam diskusi tersebut.

“Banyak kejadian bisa kami ungkap, karena informasi yang diberikan oleh nitizen. Untuk itu saya mengajak nitizen yang tergabung dalam group facebook saya untuk membantu kami mewujudkan keamanan di Lumajang,” ungkap Arsal.

Kegiatan ini juga untuk lebih mendekatkan kapolres dan Tim Cobra dengan masyarakat sehingga program-program yang kami buat akan lebih mudah mendapatkan dukungan dari masyarakat.

“Tujuan akhirnya adalah menjadikan Lumajang menjadi wilayah yang aman, tentram, dan damai, ” ujar Arsal.

Tinarsum warga Riau kelahiran Lumajang yang juga menyempatkan hadir mengaku datang, karena ingin bertemu langsung dengan Kapolres dan Tim Cobra yang sangat luar biasa dalam mengatasi begal di Lumajang.

“Saya salut masyarakat sekarang jadi tidak takut lagi jalan dimalam hari, padahal sebelum-sebelumnya sangat takut luar biasa,” ungkap Tinarsum. (SON)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: