Connect with us

Berikan Rasa Aman Masyarakat, Polairud Dan Basarnas Gelar Patroli Di Perairan Banyuwangi

JATIM

Berikan Rasa Aman Masyarakat, Polairud Dan Basarnas Gelar Patroli Di Perairan Banyuwangi

BANYUWANGI, JATIM, BN – Untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat Polairud Polda Jatim, Polairud Polres Banyuwangi bersama Basarnas Patroli di Perairan Pelabuhan Ketapang Banyuwangi, Minggu (9/6) Pukul 09.00 Wib.

Dalam patroli tersebut tampak terlihat Kasat Polairud Polres Banyuwangi AKP Subandi, M.Si bersama 4 personil Satpolairud, BKO Ditpolairud Polda Jatim didampingi personil BKO Kapal Baharkam Mabes Polri KP. Sadewa 7006 serta Basarnas Banyuwangi.

Mereka berpatroli di area sekitar perairan Pelabuhan ASDP Ketapang Banyuwangi pada kordinat 8°8’37” S 114° 24’8″ E.

Patroli tersebut menggunakan Kapal Polisi KP. X-1033, Komandan Kapal Brigadir I Nyoman Suma beserta ABK dan perahu Karet Basarnas.

Kasat Polairud AKP. Subandi menjelaskan kegiatan patroli ini bertujuan guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada pemudik pada arus balik yang menggunakan jasa angkutan jalur laut serta guna antisipasi laka laut di area alur Pelayaran Perairan ASDP Ketapang Banyuwangi.

Pelaksanaan kegiatan patroli, menurut Subandi disekitar Area Dermaga Pelabuhan ASDP ketapang Banyuwangi serta memantau Armada Kapal yang melintas di alur pelayaran.

“Kami juga menegur anak logam untuk menjauh dari sekitar perairan dekat dermaga pelabuhan ASDP Ketapang Kabupaten Banyuwangi. Dari hasil patroli ini kami tidak ditemukan laka laut maupun kejadian kriminal di laut,” pungkasnya.

Kegiatan patroli tersebut berjalan aman dan Lancar, 8.15 cerah berawan, tinggi gelombang 0.3-1.3 dengan kecepatan angin dominan tenggara-Selatan 05-16 knot. (djw/ Tim)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: