Connect with us

Manfaatkan Terminal Tipe B Untuk Rest Area, Pemudik Dapat Makan Dan Minum Gratis

JATIM

Manfaatkan Terminal Tipe B Untuk Rest Area, Pemudik Dapat Makan Dan Minum Gratis

Kepala. UPT P3 LLAJ Banyuwangi Dra. Agus Setyowati, MM, Kasi Dal Ops. I Made P. Suparta, SH, Kabag TU Sunaryo, ST, SH, dan Andri Kusuma staf pelayanan PMI Banyuwangi.

BANYUWANGI, JATIM, BN – Dishub Provinsi Jatim UPT Pengelolaan Prasarana Perhubungan (PPP) LLAJ Banyuwangi melaksanakan kegiatan Posko Lebaran di terminal tipe B Brawijaya Kabupaten Banyuwangi.

Berbagai fasilitas disiapkan di rest area mulai dari kamar mandi hingga tempat istirahat untuk pemudik yang hendak lebaran dengan keluarga.

“Kita menyediakan rest area untuk para pemudik. Yang merasa capek dan dipersilahkan berhenti di rest area. Jangan dipaksakan kalau capek istirahat sejenak, untuk melanjutkan perjalanan kondisi badan sudah fit segar kembali, karena kondisi badan capek, lelah bisa membahayakan diri sendiri dan anggota keluarganya,” jelas Kasi Dal Ops Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur UPT Pengelolaan Prasarana Perhubungan LLAJ Banyuwangi, I Made Pasek Suparta SH, Senin (11/06/2019).

Made menambahkan selain menyediakan kamar mandi yang bersih dan area bermain anak, rest area di terminal Brawijaya Banyuwangi juga menyediakan tempat istirahat yang nyaman, parkir yang luas, dan disediakan makan minum gratis dan tempat pemeriksaan kesehatan ringan yang dibantu oleh petugas medis handal serta profesional dari PMI Banyuwangi, Dinkes Kabupaten Banyuwangi.

“Hari kemarin sudah ada 10 bus arus balik gratis diberangkatkan dari Banyuwangi dengan tujuan Surabaya, dan 1 mobil Elf diberangkatkan tujuan ke Bali,” tambah Made.

Menurut Made, arus balik gratis hari Senin tanggal (10/6/2019) kemarin dan ada 6 bus yang akan diberangkatkan dari tempat pengujian kendaraan bermotor (KIR) Kelurahan Sobo, Kecamatan Banyuwangi.

“Sementara itu, kunjungan kendaraan roda dua di rest area mencapai 6.671 unit kendaraan dan kendaraan roda empat mencapai 6.870 unit kendaraan terang, ” terang I Made Pasek Suparta, SH pada Tim Wartawan bidiknasional.com di rest area Terminal Brawijaya Kabupaten Banyuwangi.

Made menerangkan, sebelum memanfaatkan terminal tipe B sebagai rest area, Dinas Perhubungan Provinsi Jawa Timur memanfaatkan Jembatan Timbang sebagai rest area saat arus mudik Lebaran.

Namun sejak tiga (3) tahun terakhir, Operasional Jembatan Timbang diambil alih oleh Kementerian Perhubungan, sehingga fasilitas yang dibuat menjadi rest area adalah terminal tipe B yang dikelola Dinas Perhubungan Pemprov Jawa Timur.

Rest area terminal kategori tipe B, kata Made, juga dimanfaatkan secara maksimal oleh pemudik. Pada tahun 2018, jumlah pemudik yang mampir ke rest area terminal tipe B dari data Dishub Provinsi Jawa Timur sebanyak 47.037 pengunjung. (djw/ Tim)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: