Connect with us

Plt Bupati H. Andi Suhaimi Membuka Manasik Haji Akbar Kabupaten Labuhanbatu

SUMUT

Plt Bupati H. Andi Suhaimi Membuka Manasik Haji Akbar Kabupaten Labuhanbatu

LABUHANBATU, SUMUT, BN-Dengan diadakannya manasik akbar ini akan menuntun 448 calon calon jemaah Haji Labuhanbatu menjadi dan mengerti peraturan rukun haji yang wajib di laksanakan bagi seluruh jemaah yang akan berangkat ke tanah suci Mekah juga mengerti jadwal yang sudah di berikan untuk pelaksanaan haji tahun 2019 ini.

Dalam pelaksanaan manasik haji akbar ini di laksanakan Kemenag Labuhanbatu, Senin (8/7/2019) mengundang seluruh jemaah Haji Labuhanbatu Yang akan menunaikan ibadah haji tahun 2019, dari manasik tersebut di jabarkan mulai keberangkatan, tempat, bus yang akan di naiki hingga konsumsi serta jadwal pelaksanaan sesampainya di tanah suci Mekah.

Hadir dalam pelaksanaan  Manasik Akbar yang diadakan di Aula Asrama Haji Rantauprapat Plt Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, Sekda Ahmad Mufli SH MM, Kepala kemenag Drs H. Safiruddin M.Pd , ketua tim penggerak PKK Hj Rosmaidar Hasibuan dan OPD Labuhanbatu yang akan berangkat menunaikan Ibadah Haji.

Pelaksanaan manasik akbar di Aula Asrama Haji Rantauprapat Kelurahan Lobusona Kecamatan Rantau Selatan Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara, tujuan manasik haji ini untuk menambah ilmu dan pemahaman dalam menunaikan ibadah haji.

Sebelum acara dimulai kepala Kemenag Labuhanbatu Drs Safiruddin M.Pd memberi bimbingan dan arahan tentang cara dan pemahaman tentang rukun rukun haji yang akan dilaksanakan di tanah suci.

Selesai memberikan bimbingan manasik haji Kepala Kemenag  Labuhanbatu memberi bimbingan dan arahan di lanjutkan Plt Bupati Labuhanbatu H. Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT sekaligus membuka acara manasik akbar tahun 2019.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada kemenag Kabupaten Labuhanbatu yang sudah mengadakan acara Manasik Akbar ini karena manasik ini akan membawa seluruh jemaah haji Labuhanbatu memahami dan mengerti akan rukun yang akan dilaksanakan dan kepada seluruh jemaah haji saya ucapkan semoga menjadi haji yang marbrur. Saya juga berharap kepada jemaah Haji Labuhanbatu agar menjaga kekompakan dan juga tali silaturahmi sesama jemaah dan kepada petugas yang di tunjuk mulai dari kesehatan sampai dengan penuntun jemaah untuk melaksanakan tugasnya sebaik mungkin dan jaga orang orang tua kita disana agar tidak ada keluhan keluhan bagi jemaah Haji labuhanbatu,” ucap Plt Bupati labuhanbatu dan sekaligus membuka manasik akbar tingkat Kabupaten Labuhanbatu. (M.SUKMA)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in SUMUT

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: