Connect with us

Bulog Subang Gelar Rapat Sosialisasi Dengan Agen BRI-Link

48 views

JABAR

Bulog Subang Gelar Rapat Sosialisasi Dengan Agen BRI-Link

Dari kiri kekanan Duwi dari Dinsos, Dandy Harianto Kepala Subdivre Bulog, Kasi bulog dan pegawai BRI

SUBANG, JABAR, BN-Badan Urusan Logistik (Bulog) Subang menggelar kegiatan sosialisasi bersama dengan Agen BRI Link, Kamis (21/8) pagi.

Kegiatan bertujuan untuk mengajak seluruh agen BRI Link bergabung menjadi mitra Bulog dalam mensuplai beras dari Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di wilayah Pamanukan Kota, Kecamatan Pamanukan, Kabupaten Subang.

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh Kepala Bulog Sub Divre Subang, Pejabat Dinsos Subang, Pegawai Bank BRI, serta 150 agen BRI Link.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Bulog Sub Divre Subang Dandy Harianto menjelaskan kepada semua agen BRI Link tentang tata cara untuk menjadi mitra Bulog serta sistem yang akan digunakan oleh Bulog.

Dandy berjanji akan memberikan kwalitas beras premium sesuai aturan pemerintah pusat dengan harga net Rp110 ribu setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Menurutnya, harga yang dijatuhkan kepada para agen BRI Link sebesar Rp10,4 perkilonya dengan berat beras 8 kilogram tiap karungnya.

Sementara itu, salah seorang pejabat Dinsos Subang Dwi mengatakan, di lapangan banyak ditemui fakta jika harga beras dan telor yang di terima oleh KPM tidak sesuai dengan harga yang ditetapkan sebesar Rp110 ribu. Hal tersebut membuat Dinsos mengambil langkah dengan bekerja sama dengan pihak BULOG untuk menghindari kecurangan yang di lakukan oleh para oknum.

Menurut Dwi, syarat untuk menjadi mitra Bulog harus e-waroeng dan harus memiliki usaha kelontongan. Dwi berjanji kepada agen BRI Link yang belum e-waroeng akan berkoordinasi dengan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK ) dan Kordinator Kecamatan (KORCAM ) di masing-masing kecamatan. (m.tohir/heri buseri)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JABAR

Advertisement




Trending

Advertisement Free counters!
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
To Top
%d blogger menyukai ini: