Connect with us

Wabup Way Kanan Sahkan Sebanyak 260 Warga Baru PSHT

28 views

LAMPUNG

Wabup Way Kanan Sahkan Sebanyak 260 Warga Baru PSHT

WAY KANAN, LAMPUNG, BN – Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthony mengesahkan Sebanyak 260 Warga Baru persaudaraan setia hati terate (PSHT) yang terdiri dari Empat Ranting yakni Kecamatan Way Tuba, Kecamatan Bahuga, Kecamatan Buay Bahuga dan Kecamatan Bumi Agung di Kampung Ramsay Kecamatan Way Tuba Kabupaten Way Kanan, Sabtu malam minggu (14/9/2019) lalu.

Mengawali acara tersebut, Wakil Bupati Way Kanan Edward Anthony mengucapkan Alhamdulillah malam hari ini tibalah waktunya Pengesahan Warga Baru PSHT, dalam jalinan persaudaraan yang dipenuhi rasa asah asih asuh.

Persaudaraan yang tulus dengan didasari rasa saling sayang menyayangi, hormat menghormati dan bertanggung jawab.

Persaudaraan yang tidak memandang siapa aku dan siapa kamu, tidak dilandasi hegemoni keduniawian, seperti drajat, pangkat dan martabat, juga bukan persaudaraan yang dibatasi suku, ras, agama dan antar golongan.

Ia juga mengucapkan terimakasih kepada perintis, pendiri dan tokoh Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) yang telah bersusah payah membimbing dan mengenalkan kita pada ajaran budi luhur tahu benar dan salah, beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagaimana tujuan ajaran PSHT.

Edward menambahkan, memasuki tahun baru 1441 Hijriah ini, alhamdulillah tugas kita mengemban dharma dan amanat budi luhur sepanjang tahun 1440 Hijiriyah sudah terselesaikan. Hasilnya, harus kita sadari masih jauh dari kesempurnaan. Sebab, nilai-nilai kesempurnaan itu mutlak milik Allah, Tuhan Yang Maha Esa. Maknanya masih banyak kekurangan yang harus dijadikan bahan evaluasi. Sementara kelebihan yang terjadi, wajib pula diyakini sebagai karunia Allah SWT-Tuhan Yang Maha Esa.

“Saya berharap dan berpesan kepada calon warga baru saya jangan mudah berpuas diri, teruslah belajar, sesuai dengan tujuan Organisasi PSHT mendidik manusia berbudi dan mengajarkan bela diri pencak silat, yang didalamnya terkandung unsur-unsur olahraga dan seni bela diri, hingga pada akhirnya akan menjadi kebanggaan keluarga, masyarakat dan Pemerintah,” pungkas Wabup Edward. (Arye).

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in LAMPUNG

To Top
%d blogger menyukai ini: