Connect with us

Sedekah Desa Penganggal Dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Lumajang

19 views

JATIM

Sedekah Desa Penganggal Dihadiri Anggota DPRD Kabupaten Lumajang

LUMAJANG, JATIM, BN- Sedakah Desa dan ruwatan sumber air Desa Penganggal sangat meriah, selain dihadiri ribuan warga acara ini juga dihadiri anggota DPRD Kabupaten Lumajang.

Cik Ono SH, Kepala Desa Penganggal mengatakan setiap tahunnya kegiatan sedekah desa dan ruwatan sumber air rutin dilaksanakan.

“Sedekah desa selama 3 hari, mulai hari Kamis (19/09/19) pukul 13.00 WIB, Khotmil Qur’an, Istiqosah dan santunan anak yatim, hari Jumat (20/09/19) pukul 13.00-22.00 WIB Pagelaran Reog di lapangan Desa Penanggal, hari Sabtu (21/09/19) wayang kulit semalam suntuk bersama Ki Dalang “Adji Busono,” dari Jember,” terang Kades Cik Ono ini juga selalu dekat dengan teman-teman media ini.

Sosok Kades yang selalu terbuka dan open house bagi siapa saja yang berkepentingan ini tidak pernah ditutupi menggunakan anggaran ADD maupun DD, semua diterangkan secara terbuka tanpa harus disembunyikan.

“Karena saya jadi kepala desa ini amanah warga Desa Penanggal dan sebagai pelayan masyarakat,” ujar kades Cik Ono, pada waktu wawancara dengan wartawan BN.

Kades Cik Ono,SH bersama Bambang Riyanto DPRD Kab.Lumajang.Acara sedekah desa penanggal

Sedekahan desa ini juga dihadiri anggota DPRD Bambang Riyanto dari Fraksi Golkar, meskipun sibuk Bambang juga meluangkan waktu demi rakyatnya dan suksesnya acara di Desa penanggal.

Sedekahan Desa selama 3 hari di Desa penanggal ini, bukan hanya dihadiri dari Desa Penanggal saja, tetapi banyak juga dari luar Desa Penanggal yang ikut menyaksikan dari dekat acara ini.

“Acara ini merupakan acara tahunan yang harus dipersiapkan begitu matang dan anggaran pun juga begitu besar yang harus dipersiapkan meskipun itu dari swadaya masyarakat,” tutur kades Cik Ono.

“Tujuan sedekah desa kita mensyukuri nikmat yang diberikan maha pencipta , karena selama ini diberikan kesehatan kepada semua masyarakat Desa Penanggal dan Desa Penanggal bisa dihindarkan dari bala dan penyakit dalam arti sebenarnya,” tandas Kades Cik Ono.

Kades Cik Ono menambahkan untuk pemerintah mohon do’a restunya saja supaya sedekah desa penganggal tiap dilaksanakan setiap tahunnya, bisa berjalan dengan lancar dan sukses. (SON)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JATIM

To Top
%d blogger menyukai ini: