Connect with us

Warga di Desa Pataruman Kota Banjar Sambut Gembira Pembuatan Drainase

21 views

JABAR

Warga di Desa Pataruman Kota Banjar Sambut Gembira Pembuatan Drainase

BANJAR, JABAR, BN-Pembuatan saluran pembuangan air atau drainase di lingkungan Cikadongdong, Kelurahan Pataruman Kota Banjar disambut gembira warga desa khususnya kaum petani yang selama ini menggarap lahan seluas hampir 60 hektare.

Sebelum pembuatan drainase, warga di wilayah tersebut sering kali menjadi korban banjir saat musim hujan tiba.

Menurut Pelaksana Proyek, Dede mengatakan, tujuan dibuatnya saluran pembuangan adalah untuk mengantisipasi  pembuangan air. Menurutnya, setelah drainase ini selesai dikerjakan diharapkan diharapkan nantinya bisa menormalkan sawah dan lingkungan masyarakat sehingga terbebas dari genangan air.

“Kami bekerja dengan aman dan nyaman tetunya karena ada peran aktif masyarakat sekitar. Mengenai hasil pekerjaan bisa dilihat sendiri, dari mulai material dan pekerjaannya kami kerjakan sesuai dengan ketentuan dari dinas. Yang penting hasil pekerjaan kami bisa memuaskan semua pihak terutama yang menerima maanfaat,” kata Dede, Sabtu (12/10).

Salah seorang warga RT 02 RW 20, Ujang Sujana mengatakan, dengan adanya pembuatan saluran air ini kami mengucapkan terima kasih kepada Lurah Pataruman Ading Ridwan yang telah mengupayakan dan mensejahterakan warganya dengan dibangunnya saluran pembuangan.

“Begitu juga kepada rekanan yang telah membangun saluran sesuai dengan spek, mudah-mudahan saluran ini bisa awet dan tahan lama sehingga bisa kami bisa merasakan manfaatnya lebih lama lagi,” kata Ujang.(Asep.S)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

More in JABAR

To Top
%d blogger menyukai ini: