ACEH

Pelantikan Ketua Dan Wakil Ketua DPRK Gayo Lues Masa Jabatan 2019-2024

GAYO LUES, ACEH, BN-Pelantikan dan peresmian Ketua dan Wakil Ketua DPRK Gayo Lues Masa Jabatan 2019-2024. Pelantikan dan peresmian tersebut bertempat di Gedung DPRK Gayo Lues. Pada Senin (14/10/2019).

Sambutan Bupati Gayo Lues, H. Muhammad Amru. “Kita baru saja menyaksikan Peresmian Ketua dan Wakil Ketua DPRK Gayo Lues. Kami ucapkan selamat bertugas, dan semoga Amanah ini menjadi ladang pengabdian kepada Kabupaten Gayo Lues ini. Para Anggota DPRK harus siap memikul beban dan tanggung jawab terhadap aspirasi Rakyat Gayo Lues. Ada 3 fungsi DPRK, pertama Fungsi Legeslatif, fungsi Anggaran dan Fungsi Pengawasan Pemerintah. Apapun kebijakan dan beban tugas agar dapat dilaksanakan sesuai dengan perundang-undangan yang ada. Dan dapat melaksanakan tugas berkaitan dengan amanat otonomi daerah. Dan senantiasa dapat memperkuat pondasi awal Kabupaten Gayo Lues serta mendukung visi misi Kabupaten Gayo Lues yang Islami Mandiri dan Sejahtera. Keberhasilan Pemerintah tidak terlepas dari kinerja DPRK Gayo Lues yang baik. Kita harus mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, sehingga kepercayaan masyarakat Gayo Lues kepada legislatif dan eksekutif tidak menurun.” Kata Amru.

Dikesempatan yang sama Ketua DPRK Gayo Lues H.Ali Husin. Juga memberikan sambutannya. “Sebagai Ketua dan Wakil Ketua DPRK yang baru saja dilantik, ini merupakan amanah yang sangat besar untuk kami dalam mengutamakan kepentingan rakyat. Untuk itu mengingat beratnya amanah ini kami berharap kepada rekan rekan Anggota DPRK Gayo Lues agar dapat membantu kami dalam melaksanakan semua beban tugas ini bersama. Dan selalu menjalin kerjasama yang baik dengan Pemerintah Daerah. Semua ini bertujuan untuk meningkatkan pembangunan Daerah dan Kemajuan Gayo Lues yang kita cintai ini.” Kata Ali Husin.

Laporan Ketua sementara DPRK Gayo Lues. Oleh H.Ali Husin. “Kami atas nama pimpinan sementara kami mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan kami Anggota Forkopimda Gayo Lues. Seperti yang kita ketahui bersama bahwa Anggota DPRK Gayo Lues telah dilantik pada tgl. 02 September yang lalu. Dilanjutkan dalam rapat paripurna sudah ditetapkan 3 calon ketua dan wakil ketua Defenitif. Untuk itu kita akan melakukan peresmian Ketua dan Wakil Ketua Defenitif DPRK Gayo Lues, dengan posisi sebagai berikut, H.Ali Husin dari Partai Golkar selaku Ketua DPRK, H.Ibnu Hasyim,S.Sos.MM. dari Partai Demokrat selaku Wakil Ketua I, dan Abdul Rauh dari Partai Kebangkitan Bangsa selaku Wakil Ketua II. Ditetapkan oleh Gubernur Aceh pada 08 Oktober 2019. Pada hari ini tepat satu bulan kami melaksanakan tugas sebagai Ketua Sementara, dan telah melaksanakan tugas kami sebagaimana mestinya.” Katanya.

Acara berjalan lancar dan di akhir acara diumumkan juga oleh Ketua DPRK Gayo Lues, bahwa dalam susunan Anggota DPRK Gayo Lues telah dibentuk dua fraksi yakni Fraksi Golkar dan Fraksi Gabungan Gayo peduli.

Tampak hadir dalam acara pelantikan tersebut. Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru. Wakil Bupati Gayo Lues H.Said Sani. Ketua DPRK Gayo Lues H.Ali Husin. Wakil Ketua I DPRK H.Ibnu Hasyim. Wakil Ketua II DPRK Abdul Rauh. Setda Gayo Lues H.Thalib, S.Sos. Para Anggota Forkopimda. Para Asisten. Para Kepala SKPK. Para Camat. Para Pengulu. Para Komisioner KIP. Dan Seluruh Undangan. (dir)

Related Articles

Back to top button