JATENG

Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten Luluskan 417 Wisudawan

KLATEN, JATENG, BN-Universitas Widya Dharma (Unwidha) Klaten hari ini menganugerahkan gelar akademik dan gelar vokasi kepada  417 lulusan yang terdiri dari 35 orang lulusan program Magister S-2, 365 orang lulusan program Sarjana S-1 dan 17 orang lulusan dari program Diploma-III.

Upacara Wisuda Angkatan ke-71 ini dipimpin langsung Rektor Unwidha Klaten Prof. Dr. H. Triyono, M.Pd di Aula Pasca Sarjana Kampus Unwidha, Selasa (15/10) pagi.

Dalam sambutannya, Rektor Unwidha Triyono berharap kepada para wisudawan untuk selalu dapat menjaga nama baik Unwidha yang telah ikut berkontribusi dalam memberikan bekal pengetahuan, keterampilan dan sikap sehingga mengantarkan para wisudawan untuk meraih gelar tertentu.

“Tunjukkan kepada teman, kerabat dan keluarga bahwa saudara memang pantas menyandang gelar yang saudara terima hari ini, dengan cara berpikir dan berbuat dalam memecahkan masalah,” katanya.

Ia menambahkan, memasuki usia ke-50 tahun, Unwidha Klaten kini makin mapan, berada pada posisi dan jalur yang benar (on the right track). Hal tersebut ditandai antara lain dengan memiliki sistem kelembagaan dan tata kelola yang mapan.

“Saat ini di Unwidha juga telah dikembangkan sejumlah regulasi, peraturan, keputusan maupun standar operasional prosedur dalam pelaksanaan tugas. Unwidha kini juga sudah ditunjang oleh sistem penjaminan mutu untuk mencapai visi dan misi. Didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas, tersedianya sarana dan prasarana yang memadai serta ditopang oleh sumber dana yang cukup,” jelasnya.

Lanjutnya, pada tahun 2019 ini Unwidha telah dipercaya oleh pemerintah untuk menyelenggarakan program Pendidikan Profesi Guru (PPG) dalam Jabatan angkatan ke-3 dan angkatan ke -4 sebagai pengganti PLPG yang pesertanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

Saat ini Unwidha juga sedang melaksanakan diklat penguatan bagi 698 orang Kepala Sekolah TK, SD, dan SMP se-Kabupaten Klaten, menjalin kerjasama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Kepala Sekolah. Dalam waktu dekat Unwidha Klaten juga akan menyelenggarakan program PPG Prajabatan mandiri yang pesertanya adalah lulusan S-1 yang ingin melamar menjadi guru.

Dalam kurun waktu 50 tahun ini, Universitas Widya Dharma Klaten telah berhasil meluluskan 27.385 orang, yang terdiri dari 1.155 orang Magister Pendidikan, 642 orang Sarjana Muda, 22.883 orang Sarjana S-1, 429 orang Ahli Madya Diploma-III dan 2.276 orang lulusan Program Akta Mengajar-IV. (rkt)

Related Articles

Back to top button