ACEH

Bupati H.Muhammad Amru Minta Dekranasda Harus Kembangkan Produk Unggulan

GAYO LUES, ACEH, BN-Bupati Gayo Lues, H.Muhammad Amru, berharap Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Gayo Lues mengembangkan produk unggulan yang dihasilkan oleh perajin di Gayo Lues.

“Harapan saya semoga salah satu produk unggulan Gayo Lues menjadi idola di ranah nasional maupun Internasional,” harap Bupati ketika membuka Pameran Dekranasda Tingkat Kabupaten Gayo Lues, Senin (04/11/2019) di halaman Gedung Balai Musara Gayo Lues.

Karena itu, setiap perajin harus selalu menjaga mutu  dari masing-masing produk, terutama produk kerawang Gayo,harus selalu dijaga mutunya. Untuk itu kata Bupati, dari 11 Kecamatan yang menampilkan produk unggulan masing-masing terus berinovasi dan meningkatkan mutu produk lebih menarik. Selanjutnya, kedepan Tim Dekranasda dan Dinas Perindustrian harus selalu intens mengadakan kegiatan seperti ini.

Sementara Ketua Dekranasda Gayo Lues Hj Hartati Djahar, melaporkan kegiatan ini mengikutsertakan 11 Kecamatan dengan memperkenalkan berbagai potensi dan produk unggulan masing-masing.

“Tujuan kegiatan ini diselenggarakan, untuk menilai kreativitas setiap produk unggulan dari setiap kecamatan, yang selanjutnya akan dilakukan bimbingan sebagai upaya mensejahterakan pengrajin dan melestarikan segala produk unggulan Gayo Lues,” pungkasnya. (dir)

Related Articles

Back to top button