Connect with us

Longsoran Material Sudah 4 Hari Tutupi Badan Jalan, Dinas Terkait terkesan Tutup Mata

692 views

ACEH

Longsoran Material Sudah 4 Hari Tutupi Badan Jalan, Dinas Terkait terkesan Tutup Mata

GAYO LUES, ACEH, BN-Pengerjaan proyek ruas Jalan Lintas Provinsi penghubung Blang Pidie-Gayo Lues di Dusun Gunyak, Desa Persiapan Sentang, Kecamatan Blang Kenjeran, Gayo Lues menjadi sorotan pengguna jalan yang melintas.

Pasalnya, longsoran material yang ada di lokasi proyek sudah 4 hari menutupi badan jalan. Dari pantauan Bidik Nasional di lokasi proyek terlihat tumpukan material longsor itu berada dekat dengan tikungan jalan dan sangat membahayakan pengendara.

Menurut salah seorang warga setempat,Aman Dika mengatakan, sejak material longsor dan menutupi jalan sudah ada korban pengendara motor yang menjadi korban. Ia berharap kiranya. dinas terkait dapat membantu membereskan material longsor di badan jalan ini.

“Tumpukan material yang ada berkubik-kubik itu sangat membahayakan pengguna jalan karena berada dekat dengan tikungan jalan,” kata Aman Dika, Rabu (13/11).

Ia menambahkan, seharusnya dinas terkait cepat tanggap dalam menangani kasus longsoran material karena hal ini menyangkut nyawa pengguna jalan.

“Kalau ada pengendara motor yang mengalami kecelakaan di lokasi longsoran material dan menjadi korban lalu siapa yang mau di salah kan ?,” katanya.

Terpisah, salah seorang tokoh masyarakat di Dusun Gunyak, Aman Mahdi membenarkan jika longsoran material tersebut sudah 4 hari menutupi badan jalan semenjak turun hujan Rabu (13/11) lalu.

Lanjutnya, pihak dinas terkait seharusnya tanggap dan jangan tutup mata karena ini menyangkut nyawa pengendara dan pengguna jalan yang melintas.

“Tentu di dinas terkait ada dana tanggap darurat, biaya rutin dan perawatan jalan. Hal ini seharusnya dapat dipergunakan untuk membersihkan material longsor karena jalan ini untuk kepentingan umum,” pungkasnya. (dir)

More in ACEH

To Top
%d blogger menyukai ini: