KALTENG

Kwarcab Murung Raya Kembali Laksanakan Lomba Tangkas dan  Perkemahan Pramuka

MURUNG RAYA, KALTENG, BN-Dalam rangka memperingati hari jadi Pramuka yang ke 58 tahun 2019, Kwartir Cabang (Kwarcab) Kabupaten Murung Raya mengadakan lomba tangkas dan perkemahan pramuka yang di pusatkan di Stadion DR.Willy M.Yoseh, Kota Puruk Cahu dari tanggal 22 Nopember sampai 24 Nopember 2019.

Wakil Bupati Murung Raya, Rejikinoor juga selaku Ketua Kwarcab Kabupaten Murung Raya, menyampaikan peyelengaraan kegiatan lomba tangkas dan perkemahan pramuka tersebut tidak lain hanya untuk meyalurkan bakat siswa-siswi penerus bangsa, menurutnya kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kecintaan generasi anak muda di Murung Raya, terhadap Pramuka.

“Kita sangat ingin melalui kegiatan ini akan lahir pemimpin masa depan yang akan melanjutkan kepimpinan di Murung Raya,” kata Rejikinoor.

Sementara Rabul Yakin, Amd. Kep Ketua Fraksi Persatuan Pembangunan (PPP) sekaligus ketua penyelenggara kegiatan ini mengatakan PPP dan gerakan Pramuka mengadakan lomba tangkas dan perkemahan pramuka.

“Kegiatan pramuka ini untuk menciptakan generasi penerus bangsa supaya terhindar dan bebas dari narkoba juga pengaruh buruk lainnya,” terang Rabul kepada wartawan dari BN lewat via WhatsApp.

Menurutnya, kreatipan dan inovasi para pemuda selaku penerus bangsa dilakukan dengan cara melakukan hal yang positif seperti mengikuti kegiatan kegiatan tangkas yang dilaksanakan pada Hari ini tanggal 22 sampai 24 Nopember 2019.

Maka dengan penuh harapan yang positif Ketua Fraksi PPP Rabul Yakin berharap mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini para pemuda pemudi penerus bangsa bisa mengambil hal-hal yang tidak merugikan diri sendiri dan orang lain.

“Kami berharap kegiatan yang peserta cukup banyak sekitar 920 orang ini dapat menyalurkan bakat siswa-siswi di bidang Pramuka serta meningkatkan kecintaan generasi pemuda di Kabupaten Murung Raya ini terhadap Pramuka,” harap Rabul Yakin. (Efendi)

Related Articles

Back to top button