JATIM

Waspada Corona, Kantor Diskominfo Jatim Disemprot Desinfektan

SURABAYA, JATIM, BN-Mewaspadai semakin meluasnya wabah Corona Virus Disease (Covid) 19 di Surabaya, Tim Tanggap Bencana (Tagana) Dinas Sosial Provinsi Jatim, Senin (23/3) melakukan penyemprotan desinfektan di Kantor Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Jatim.

Penyemprotan yang dilakukan sekitar Pukul 13.30 WIB oleh lima orang petugas itu, meyisir seluruh area kantor, mulai lantai dasar hingga lantai empat. Tidak hanya ruang untuk staf bekerja, kamar mandi, dapur, ruang laktasi, hingga mushola juga mendapat perlakukan yang sama.

“Kami melakukan penyemprotan, sebagai antisipasi penyebaran virus karena kita ingin gedung ini bersih dan tidak ada yang terkena virus,” kata Kepala Diskominfo Jatim, Benny Sampirwanto.

Diskominfo memiliki 188 karyawan dengan lima bidang, dan satu sekretariat. Benny menekankan agar seluruh karyawan menaati aturan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak antar manusia (social distancing) minimal satu meter, menjaga pola hidup bersih dan sehat, menjaga pola makan teratur dengan mengkonsumsi makanan bergizi.

“Intinya yang bisa menghentikan penyebaran virus ini adalah kita sendiri, taati aturan yang dikeluarkan pemerintah, gunakan masker, dan pelajari cara penularan virus ini, jaga imunitas tubuh,” jelasnya.

Sementara Pengawas Pendamping Tim Tagana Dinsos Jatim, Samiran, mengatakan, idealnya penyemprotan dilakukan seminggu dua kali, untuk mencegah penyebaran virus di perkantoran. “Diskominfo tinggal hubungi kami jika memang memerlukan penyemprotan,” ucapnya.

Dalam melakukan penyemprotan, menurut Samiran, setiap personel memakai pakaian khusus, masker, dan sarung tangan. “Dengan memakai alat pelindung diri lengkap, mereka akan menyisir satu per satu bagian mulai depan pintu utama hingga bagian dalam kantor secara merata,” katanya. (dji)

Related Articles

Back to top button