LAMPUNG

Takut Corona, TPA Al-Iklas Batalkan Pengajian Akbar

Babinkamtibmas didampingi Jurutulis Pekon dan Panitia

LAMPUNG BARAT, BN-Tidak mau mengambil resiko akhirnya panitia beserta segenap pengurus dan pengasuh TPA Al-Ikhlas Pekon Hanakau Kecamatan Sukau Lampung Barat membatalkan acara pengajian Akbar dalam rangka memperingati Isro’ wal mi’raj Nabi Muhammad SAW.

Acara yang semulanya akan digelar besok, Rabu (25/03-2020) dengan mendatangkan Mubaligh Ust.Imam Sarbini dari Kabupaten OKU Selatan Sumatera Selatan.

Namun setelah melakukan koordinasi antara pihak kepolisian yang diwakili Babinkamtibmas setempat, Bripka Hendro S, dari pemerintahan Kecamatan yang diwakili Kasi.Trantib Fajriyanto,S IP, Juru tulis Pekon Hanakau Asolin dengan panitia, pengurus TPA dan tokoh masyarakat bertempat di Mushola TPA Al-Ikhlas, Selasa (24/03-2020) acara tersebut dibatalkan.

Bripka Hendro dalam argumentasinya mengatakan bahwa kita harus mempertimbangkan manfaat dan mudharatnya bila kegiatan ini kita paksakan mengingat situasi dan kondisi saat ini.

“Ini semua demi kebaikan kita bersama sesuai dengan arahan pemerintah, MUI dan maklumat Kapolri,” tandas Hendro.

Sementara berdasarkan pemantauan Bidik Nasional di lokasi pengajian persiapan nya telah mencapai 95 persen artinya tinggal finishing.

Tenda, panggung utama, kursi , sound system, bahkan menu konsumsi untuk acara besok telah siap.

“Ya saya legowo dengan keputusan ini,bagaimanapun inilah yang terbaik menurut Allah SWT untuk kita semua,” ungkap pengasuh TPA Ust. H.Tolkhah Mansyur dengan raut muka yang sedikit kecewa.

“Yang penting kita semua jangan saling menyalahkan satu sama lainnya sebab ini keputusan kita bersama,” pungkas H Tolkhah. (Fik)

Related Articles

Back to top button