JATENG

Antisipasi Covid-19, Propam Peduli Bagikan Masker Kepada Tahanan Polres Pekalongan Kota

KOTA PEKALONGAN, JATENG, BN-Semakin gencarnya aksi lawan penyebaran Virus Covid 19 ini, membuat banyak aksi solidaritas baik dari Sie Propam Polres Pekalongan Kota, maupun oleh Sat Tahti, Senin (20/04/2020).

Kasie Propam dalam menggelar aksi pembagian masker kain gratis kepada tahanan di Rutan Polres juga memberikan himbauan untuk jaga kesehatan, jaga kebersihan dan jaga jarak.

Kasie Propam Iptu Safrowi,SH mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk kepedulian Polri dan untuk bersama-sama mengajak tahanan memutus mata rantai pendemi virus corona.

Pada kesempatan itu pula, Kasie Propam didampingi Kasat Tahti Iptu Nyoman Hermanto dan anggotanya juga memberikan edukasi terhadap tahanan tentang penggunaan dan fungsi masker kain.

“Kita juga mengedukasi anggota jaga tahanan, utamanya terkait penggunaan masker yang baik dan benar serta fungsi masker untuk mencegah terpaparnya virus Covid-19,” jelasnya

Kasie Propam mengatakan pembagian masker jumlahnya kisaran 63 lembar. Aksi yang dilakukan merupakan bentuk dukungan terhadap kegiatan dan program pemerintah dalam melawan virus yang kini jumlah korbannya terus bertambah.

“Aksi pembagian masker non medis ini merupakan bentuk dukungan, sekaligus pengecekan kepada yanh jaga tahanan untuk selalu tingkatkan kewaspadaan peduli terhadap gerak gerik tahanan yang mencurigakan untuk lawan pendemi Covid-19,” katanya.

Ditambahkan bahwa sebelumnya ruang tahanan tersebut, juga telah melaksanakan penyemprotan desinfektan setiap seminggu 2 kali sebagai bentuk sosialisasi kepada pembesuk tahanan agar selalu tanggap dan waspada.

“Kami ingin semua terlindungi dari penyebaran Covid-19. Ayo taati dan patuhi himbauan pemerintah. Jangan sepelekan, ini darurat, perlu kesadaran tinggi dari warga agar pendemi Covid-19 segera tertangani,” pungkas Kasie Propam. (Humas/dikin)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button