LAMPUNG

Peringati HARGANAS ke-27, Bupati Way Kanan Gelar Potong Tumpeng

WAY KANAN, LAMPUNG, BN-Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya gelar potong Tumpeng Dalam Rangka Peringatan HARGANAS Ke-27 Tahun 2020 di Rumah Dinas Bupati, Senin (29/06/2020).

Hadir dalam acara tersebut, Dandim 0427 Way Kanan, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas P3AP2KB, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Way Kanan, Ibu ketua TP PKK dan Ibu Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Way Kanan.

Mengawali sambutannya, Bupati Way Kanan, marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT – Tuhan YME, atas limpahan rahmat dan karunia-Nya, sehingga kita dapat mengahadiri Kegiatan Pelayanan KB Serentak (Sejuta Akseptor) dalam rangka Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 Tahun 2020 tingkat Kabupaten Way Kanan dalam keadaan sehat walafiat.

Shalawat beriring salam marilah senantiasa kita sanjungkan kepada junjungan dan tauladan kita Nabi Muhammad SAW, beserta segenap keluarga dan para sahabatnya yang senantiasa kita nantikan syafaatnya di Yaumil Qiyamat kelak, amin ya robal allamin.

Selanjutnya, Dalam rangka Memperingati Harganas ke 27 Tahun 2020, Badan Kependudukan dan Keluarga Berncana Nasional (BKKBN) menyelenggarakan pelayanan KB serentak (Sejuta Akseptor) yang akan memecahkan rekor MURI pada hari senin tanggal 29 juni 2020.

Untuk mensukseskan kegiatan tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan menyelenggarakan Pelayanan KB serentak (Sejuta Akseptor) yang dilaksanakan di Fasilitas Kesehatan, Rumah Sakit dan Bidan Praktek Mandiri (BPM) se-Kabupaten Way Kanan dan mendapatkan target Pelayanan KB sebanyak 2.406 akseptor KB.

“Dalam situasi pandemi covid 19 ini, saya mengingatkan kepada pihak terkait agar dalam pelayanan senantiasa mengikuti ajuran pemerintah untuk mematuhi protokol kesehatan dan seluruh Pasangan Usia Subur untuk menunda kehamilan di masa pandemi ini. Begitu juga dengan seluruh peserta KB aktif jangan sampai berhenti ber KB atau drop out,” terang Adipati.

“Khusus untuk tenaga kesehatan tetap dapat melayani masyarakat dengan semaksimal mungkin guna mencegah naiknya angka kehamilan pada masa pandemi COVID-19, sehingga tujuan dari kegiatan ini benar-benar dapat dilaksanakan secara maksimal, dan memberikan manfaat dalam rangka mengendalikan pertumbuhan penduduk di Kabupaten Way Kanan.,” pungkasnya. (Arye)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button