JABAR

Kecewa Dengan Bulog, Bupati Ade : Saya Minta PD Pasar Tohaga Menyiapkan 6.000 ton Beras untuk Distribusi Bantuan Tahap Dua

BOGOR, JABAR, BN-PD Pasar Tohaga sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ditunjuk oleh Bupati Bogor Ade Yasin akan menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat Kabupaten Bogor yang terdampak pandemik Virus COVID-19.

“Sedang dipersiapkan. Kita ingin lebih lancar pendistribusinya dan kualitasnya berasnya bagus. Saya minta PD Pasar Tohaga menyiapkan sebanyak 6.000 ton beras untuk distribusi bantuan tahap dua nanti, dengan harapan pihak Tohaga bisa mengontrol kualitas beras yang akan diterima oleh masyarakat nantinya,” kata Bupati Ade Yasin, di Pendopo Jumat (3/7).

“Saya ingin beras yang berkualitas bagus dan harganya lebih murah. Untuk tahap kedua ini Pemkab Bogor tidak bekerja sama dengan pihak Bulog, kita ingin BUMD dilibatkan,” tambah Bupati.

Bupati Ade Yasin, mengaku kecewa pada pendistribusian yang pertama dilakukan oleh pihak Bulog, karena kualitasnya kurang bagus berasnya berdebu dan berkutu, kualitas beras yang diterima tidak sesuai dengan harga yang dibayarkan, sedangkan jumlahnya sama sebanyak 6.000 ton.

Bupati menginginkan, untuk penyaluran tahap dua nanti, PD Pasar Tohaga ditarget menyelesaikannya dalam satu bulan dengan jumlah 200 ribu rumah tangga sasaran.

“Kita tidak bisa mengandalkan beras dari petani lokal. Tapi nanti kita beli dari Cianjur, Karawang dan Sukabumi juga untuk memenuhi kebutuhan 6.000 ton itu,” kata Bupati.

Kesempatan yang sama Haris setiawan sebagai Direktur Utama PD Pasar Tohaga, mengaku belum bisa berbicara banyak, karena masih tahap pemaparan bersama Bupati Ade Yasin,” ujar Haris Setiawan. (eml)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button