JATIM

DPRD Kota Mojokerto Kembali Gelar Agenda Reses

Paripurna Persetujuan Raperda Pelaksanaan APBD Pemkot Mojokerto 2019 (dok).

MOJOKERTO, JATIM, BN-Setelah vakum selama lebih kurang tiga bulan akibat pendemi Covid-19, Juli 2020 DPRD Kota Mojokerto, kembali melaksanakan agenda Reses.

Dari pantauan bidiknasional.com (bn) setidaknya ada empat agenda rutin DPRD Kota Mojokerto yang ditunda lantaran pandemi 3 bulan terakhir ini antara lain :

Pertama, kunjungan Kerja Pimpinan – Anggota ke luar Daerah. Kedua, Studi Banding, Peningkatan kapasitas Pimpinan serta Anggota, Rapat Konsultasi.

Para Anggota dan Pimpinan DPRD Kota Mojokerto tiga bulan terakhir ini hanya melakukan agenda rutin tahunan seperti Pembahasan dan Persetujuan Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Wali Kota Tahun Anggaran 2019 dengan tetap menerapkan standar protokol kesehatan Covid-19.

Setelah memperhatikan keputusan Pemerintah Pusat tentang Normal Baru ditengah pandemi Covid-19, Pimpinan dan Anggota DPRD Kota Mojokerto sepakat pada Bulan Juli sekarang ini kembali melaksanakan agenda Reses dan disusul dengan agenda lain.

“Rencana dilaksanakannya kembali agenda rutin Anggota Dewan pada Juli 2020 kali ini berdasar kebijakan Pemerintah Pusat tentang Normal Baru (New Normal) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.” kata Sunarto Ketua DPRD Kota Mojokerto.

Menurut politisi senior Parta PDI Perjuangan, agenda rutin Anggota DPRD Kota Mojokerto kali ini kita awali dengan Reses dengan turun ke Daerah Pemilihan (Dapil) masing masing untuk menjaring aspirasi masyarakat.

“Dengan tetap memperhatikan Protokol kesehatan Covid-19, ” tegas mas Itok panggilan karib Sunarto Ketua DPRD periode 2019 – 2024 tersebut.

“Dewan hanya boleh mengundang konstituennya dengan jumlah yang terbatas, setiap orang diwajibkan menerapkan protokoler kesehatan dengan menjaga jarak aman dan wajib mengenakan masker selama kegiatan, ” tambahnya.

Lebih lanjut mas Itok mengatakan, agenda Reses ini menjadi sarana bagi Anggota Dewan untuk menyerap aspirasi, dan menerima pengaduan sekaligus saran serta gagasan dari masyarakat kota Mojokerto tentang situasi yang berkembang ditengah pandemi Covid-19 saat ini .

“Pada masa Reses kali ini agenda kami murni untuk mendengarkan aspirasi masyarakat di Dapil kami, suara mereka yang memberikan kepercayaan kepada kami adalah amanah yang harus kami tunaikan,” pungkas pria yang dikenal grapyak dan sederhana ini. (*/Adv)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button