JATIM

Bupati Jombang Resmikan Masjid Dikbud Jombang Tepat di Hari Peringatan Israj Miraj

Bupati Jombang Hi.Mundjidah Wahab tanda tangani prasasti peresmian masjid Dikbud Jombang

JOMBANG, JATIM, BN-Baru-baru ini Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jombang mengadakan acara di Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Jombang dalam rangka peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW, pada Rabu (10/3) pagi.

Pada momentum peringatan tersebut, hari itu juga diresmikan Masjid Pendidikan yang ada dilingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang oleh Bupati Jombang Hj.Mundjidah Wahab.

Pada peresmian tersebut penandatanganan prasasti oleh Bupati Jombang, Hj. Mundjidah Wahab, yang didampingi Sumrambah Wakil Bupati Jombang, Sekdakab Jombang, Kepala Dikbud Jombang. Serta Al Mukarom KH. Husein ilyas yang hadir untuk memberikan tausiyah.

Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab mengatakan pembangunan masjid ini, merupakan tak luput dari perjuangan Kepala Dinas Pendidikan Jombang Agus Purnomo yang selama di bawah kepemimpinannya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jombang semakin maju, dan itulah juga sebagai wujud nyata umat Islam dalam membina hubungan antar manusia serta hubungan manusia dengan Allah Sang Maha Pencipta.

“Kita semua berharap dengan diresmikannya masjid ini akan semakin menguatkan ibadah kepada Allah SWT dan mampu membangkitkan Ukhuwah Islamiyah kita semua khususnya seluruh pegawai dan karyawan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang,” tutur Bupati Jombang.

Bupati juga mengapresiasi atas segala usaha dan kerjasama para donatur dan semua pihak yang telah ikut membantu dalam membangun Masjid Pendidikan ini.

“Setelah masjid ini diresmikan, kami berharap semua pegawai dan karyawan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Jombang berkomitmen untuk siap memakmurkan masjid ini menjadi sarana prasarana dalam rangka meningkatkan keimanan, ketaqwaan kepada Allah SWT, meningkatkan kecintaan pada Rasulullah dan menciptakan Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathaniyah, Ukhuwah Insaniyah dengan seksama,” tandasnya.

Sementara itu Agus Purnomo Kepala Dikbud Jombang mengatakan bahwa memperingati Israj Miraj merupakan peristiwa yang luar biasa. Yakni ketika Rosululloh Muhammad SAW melakukan perjalanan dari Masjidil Haram di Makkah sampai Sidrotul Muntaha hingga mendapatkan wahyu berupa shalat 5 waktu untuk umatnya.

“Melakukan shalat 5 waktu sesungguhnya akan menjauhkan kita dari perbuatan keji dan munkar,” ujarnya.

Selain itu dengan peresmian Masjid Dinas Pendidikan, Agus Purnomo menjelaskan bahwa di Dikbud sebelumnya ada 3 mushola, akan tetapi ketika ada suatu kegiatan yang cukup besar kemudian yang memakai cukup banyak, maka perlu dibuatkan masjid yang lebih besar.

“Pembangunan Masjid Dinas Pendidikan dan Kebudayaan ini sendiri menelan biaya hingga 3,3 Milyar. Dan itu murni dari sumbangan para donatur, termasuk para guru se Kabupaten Jombang,” ujarnya di sela-selah acara tersebut (Tok)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button