JATIM

Desa Mojopitu mewakili Kecamatan Slahung Penilaian lomba Desa dan Kelurahan Kabupaten Ponorogo Tahun 2021

PONOROGO, JATIM, BN – Kegiatan yang diadakan pemerintah Kabupaten Ponorogo penilaian lapang perlombaan desa dan kelurahan Kabupaten Ponorogo di hadiri oleh tim juri penilai lomba desa kabupaten Ponorogo kepala desa Mojopitu, camat Slahung, forkopimca kecamatan Slahung, tim penggerak PKK, dan tokoh masyarakat desa Mojopitu.

Desa Mojopitu menjadi salah satu kelurahan/ desa yang berkesempatan masuk di nominasi peringkat 8 besar, Dengan masuk nominasi peringkat 8 besar ini maka Desa Mojopitu melanjutkan ke tahap berikutnya yaitu penilaian lapang yang mewakili kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo.

Didik Setiawan selaku Kepala Desa Mojopitu menyebutkan beberapa kegiatan yang ada di desa Mojopitu yaitu gerakan jimpitan koin/ pengumpulan koin satu hari satu kali setiap warga dinamai dengan gerakan mari kita berbagi, koin itu digunakan untuk merenovasi rumah warga yang tidak layak huni.

Di dalam menjalankan tugas sebagai pemerintah desa Mojopitu akan mengacu di regulasi perundang undangan. Sesuai dengan visi misi desa Mojopitu yang lebih maju dan berkarakter.

Dilanjutkan dengan ibu ketua tim penggerak PKK mengatakan kita sudah mengerjakan laporan laporan supaya mendapatkan nilai terbaik dengan tujuan semoga desa Mojopitu menjadi lebih baik maju dan berkarakter. Pokja 1 mengisi pengajian Tilawatil, Pokja 2 industri roti pia, Pokja 3 ada perikanan, Pokja 4 posyandu lansia dan balita.

Harapan kedepannya semoga pandemi ini segera berakhir supaya kita semua bisa melaksanakan aktivitas seperti biasa.

Lukman Wakidi selaku ketua tim penilai lomba desa dan kelurahan kabupaten Ponorogo mengatakan Mengingat amat undang – undang setiap desa di haruskan melakukan evaluasi setiap tahun. Hal ini di harapkan Dana Desa (DD) yang sudah bergulir dan di terima betul – betul bisa di rasakan dan berdampak SIKNIFIKNAN terhadap pembangunan dan kemajuan desa. Penilaian lapangan ini berdasar dari pemaparan kepala desa di kabupaten, maka kita cros cek di tingkat lapangannya. Dari hasil penilaian ini nanti akan tampak status desa dari indeks ekonomi, sosial, kesehatan dan lain – lain.

Dalam pelaksanaan penilaian lomba desa dan kelurahan ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan, memakai masker,dan tidak lupa menjaga jarak aman.

Penilaian hari ini adalah salah satu penilaian serta evaluasi secara konferhensif di setiap desa sekabupaten ponorogo, hal ini sebagai acuan pemerintah dalam mengambil langkah kebijakan demi percepatan dan perkembangan desa desa di tahun berikutnya. (andhy)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button