NTT

Jalin Keakraban, Bupati Dan Wakil Bupati Belu Gelar Coffee Morning Bersama Awak Media

ATAMBUA, NTT, BN – Untuk jalin keakraban, kebersamaan dan kemitraan antara Pemerintah dan para awak media online, cetak dan elektronik yang bertugas di wilayah Kabupaten Belu perbatasan RI-RDTL. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu menggelar Coffee Morning bersama Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp.PD, KG-EH, Finasim dan Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM di Resto Hotel Matahari Atambua, Jumat (7/5) pagi.

Diawal acara coffee morning tersebut Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Belu, Johanes Andes Prihatin, SE, M.Si, mengatakan pertemuan hari ini termasuk dalam agenda Dinas Kominfo Kabupeten Belu yang sesuai dengan arahan Bupati dan Wakil Bupati, untuk bertatap muka bersama semua jurnalis yang ada di Kabupaten Belu.

Hal ini perlu dilakukan mengingat usai dilantik ada beberapa kegiatan yang langsung dikerjakan Bupati dan Wakil Bupati Belu di lapangan, sehingga pada hari ini baru dilakukan tatap muka secara langsung bersama para jurnalis.

“Pertemuan hari ini merupakan perkenalan informal bagi setiap jurnalis yang bernaung dalam perkumpulan Pena Batas,” ujarnya.

Bupati Belu, dr. Agustinus Taolin, Sp. PD, KG-EH, Finasim dalam arahannya di hadapan para awak media cetak, online dan elektronik menyampaikan rasa terimakasih atas dukungan, kritikan serta saran dan masukan dari para wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Belu NTT.

Menurutnya, apapun yang disampaikan jurnalis dalam pemberitaan harus bersifat obyektif dan berimbang serta profesional sehingga kami dapat beradaptasi dengan semua awak media.

“Kami menempatkan teman-teman wartawan dan siapa saja pada posisi dan perhatian lebih karena itulah kami datang. Teman- teman Wartawan adalah mitra kerja kami dan kami ingin membangun hubungan yang baik dengan teman-teman jurnalis, kami siap menerima kritikan dan saran yang yang akan dijadikan masukan dan acuan dalam bekerja sehingga perlu disampaikan kepada masyarakat untuk mengetahui apa yang di kerjakan oleh pemerintah,”tandasnya.

Taolin juga mengajak para wartawan untuk membuat atau menulis sebuah berita dengan lebih objektif dan berimbang dengan tetap mengedepankan profesionalisme dalam bekerja.

“Sebagai pemerintah kami akan menerima segala usulan serta saran dan kritikan dari semua teman-teman wartawan, sehingga kedepannya kita bisa menjadi mitra yang baik dalam membangun Belu tercinta ini,” pintanya.

Lanjut Taolin menyampaikan visi misi program yang akan masuk dalam RPJMD terkait bidang kesehatan prosedurnya semuanya harus terukur, dalam Bidang Pendidikan dimana harus di perhatikan keadaan anak-anak sekolah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Yang perlu diperhatikan adalah pemberian beasiswa bagi anak-anak yang berprestasi, serta kesejahteraan para guru, Bidang Pertanian, Bidang Peternakan, Kedispilinan dalam bekerja bagi ASN dan Tenaga Kontrak daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Belu perlu dievaluasi ulang,” ujarnya.

Sementara pada kesempatan yang sama Wakil Bupati Belu, Drs. Aloysius Haleserens, MM menegaskan bahwa pemerintah akan menyampaikan secara objektif apa yang sudah dilakukan dan apa yang belum dilakukan secara baik dan benar.

“Perlu akui bahwa untuk saat ini kita dibatasi dengan situasi dan kondisi karena pandemi covid-19 sehingga dengan kondisi seperti ini mari kita sama-sama beradaptasi dengan baik antara pemerintah dan rekan-rekan wartawan dan kami akan menyesuaikan diri dengan teman-teman para wartawan. Bagi teman-teman wartawan apabila ingin mendapatkan informasi terkait keberadaan dan kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Belu agar dapat melakukan konfirmasi ke Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belu atau Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Belu,” tegasnya.

Alo mengajak para awak media untuk sesering mungkin bersilaturahmi, “kami tidak alergi apabila teman- teman wartawan ingin menemui kami di rumah jabatan, kita akan berdiskusi bersama apa yang akan di lakukan dan kita bisa berbagi dan apa yang menjadi kekurangan kami tolong teman – teman sampaikan sehingga kita saling menyempurnakan satu sama lain untuk kemajuan Kabupaten Belu yang merupakan beranda terdepan di wilayah perbatasan RI-RDTL ini,” ajaknya.

Turut hadir, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Belu, Christoforus M. Loe Mau, Plt. Direktur PDAM, Fridolinus Siribein, Plt. Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Jhony A. Martins dan Plt. Kadis Perhubungan, Siktus R. Pareira. (anis ikun).

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button