JATIM

Guyub Rukun, Empat Perguruan Pencak Silat Dusun Godang Bersama Bagi Ratusan Takjil

PONOROGO JATIM, BN – Guyub rukun, begitulah aksi kerukunan yang diperlihatkan oleh puluhan pendekar dari empat perguruan pencak silat di lingkungan Dusun Godang yang memanfaatkan moment bulan Ramadhan 1442 H, dengan mengadakan kegiatan sosial bagi-bagi takjil gratis, bertempat di pertigaan Dusun Godang, Desa Patihan Kidul, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo, Minggu (9/5/2021).

Kurang lebih ada 200 takjil gratis berupa makanan dan minuman yang terkumpul dari anggota empat perguruan pencak silat, yakni PSHT, PSHW Tunas Muda, IKSPI dan Pagar Nusa yang dibagikan saat menjelang buka puasa kepada warga dan pengguna jalan yang melintas di pertigaan Dusun Godang.

Agus Muqorobin, Koordinator perguruan PSHT mengatakan, bahwa aksi bagi-bagi takjil gratis ini untuk membantu berbuka puasa bagi para pengendara yang menempuh perjalanan.

“Alhamdulillah, kami bersyukur kegiatan bagi-bagi takjil ini berjalan lancar, aman, kondusif, serta mendapat sambutan positif dari masyarakat. Dan insya Allah, agenda bulan Ramadhan tahun depan, kita tambahi dengan buka puasa bersama,” ucapnya.

Ditambahkan oleh Nanang Prasetyo, Koordinator dari Perguruan PSHW Tunas Muda, diadakannya bagi-bagi takjil bersama ini, sebagai wujud pembuktian dalam menepis anggapan negatif tentang organisasi pencak silat yang sering tawuran dan selalu terjadi gesekan, dan tidak berlaku bagi anggota perguruan pencak silat yang ada di lingkungan jalan Godang.

“Melalui momentum di bulan suci Ramadhan ini, agar seluruh organisasi pencak silat, khususnya yang ada di Dusun Godang tetap menjaga silaturahmi dan kerukunan untuk bersama-sama menciptakan rasa aman bagi masyarakat disekitar,” jelas Nanang kepada bidiknasional.com .

Sementara itu, usai kegiatan bagi-bagi takjil, Alvian dan Purnomo, Koordinator dari IKSPI dan Pagar Nusa berharap, dengan kegiatan atau aksi sosial seperti ini, dapat menjadi contoh bagi organisasi pencak silat di daerah lain untuk saling bersinergi dalam berbuat kebaikan, sehingga bisa terciptanya kerukunan antar organisasi dengan masyarakat.

“Semoga kegiatan bagi-bagi takjil di bulan suci Ramadhan ini membawa manfaat dan berkah bagi kita, juga yang menerimanya,” pungkasnya. (DHY)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button