28/09/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Pemkab Tulang Bawang Kembali Louncing Bantuan Program Ekonomi Kreatif Mandiri

2 min read

TULANG BAWANG, LAMPUNG, BN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tulang Bawang Ir. Anthoni MM, menyerahkan bantuan langsung masyarakat dan launching Program Ekonomi Kreatif Mandiri (BMW) Bergerak Melayani Warga Tahun 2021.

Kegiatan tersebut dilaksanakan, Jumat 2 juli 2021, tepatnya di Aula Kampung Gunung Tapa Ilir, Kecamatan Gedung Meneng.

Turut dihadiri Kadis PMK, Kaban Bappeda, Plt. Kadis Koperasi, Kadis PTSP, Kadis Pertanian, Kadis Lingkungan Hidup, Kabag SDA, Kabag Hukum, Camat, Tokoh masyarakat, serta Kepala kampung setempat.

Dalam sambutan Sekdakab Tulang Bawang Menyampaikan arahn Bupati Tulang Bawang, inovasi bergerak melayani warga kembali hadir di Kecamatan Gedung Meneng dan Dente Teladas tahun ini.

“Melalui program ini setiap kelompok mendapatkan bantuan kembali seperti tahun lalu. Dan diharapkan untuk dapat memanfaatkan program ini sebaik baiknya untuk kebaikan bersama,” ungkapnya.

Lebih lanjut Sekda mengatakan, pada tahun 2021 ini, Program Bergerak Melayani Warga menggelontorkan anggaran sebesar 9 miliar. Dan 60 juta rupiah untuk program Ekonomi Kreatif dan akan disalurkan ke 453 kelompok masyarakat yang berada diseluruh Kabupaten Tulang Bawang termasuk Gedung Meneng dan Dente Teladas.

“Setiap kelompok usaha bisnis dalam program ini, mendapatkan modal 20 juta rupiah untuk setiap usaha yang berjalan. Pada bantuan ini satu kampung mendapatkan 60 juta dengan 3 kelompok yang dinamakan Wanita Kreatif Mandiri, Karang Taruna dan Wanita muslimat,” paparnya.

Kegiatan ini bersinergi dengan program kampung. Setiap tahunnya 9 milyar lebih di gelontorkan Pemerintah Daerah Tulang Bawang untuk Ekonomi Kreatif Mandiri.

Program BMW membantu masyarakat mengurangi kemiskinan dan pengangguran secara signifikan beberapa tahun terakhir.

“Kepala kampung diharapkan mendampingi, memonitor dan mengawasi usaha agar kemandirian Desa dapat jauh lebih baik lagi kedepannya. Pada masa Pandemi Covid-19 di harapkan untuk selalu menjaga protokol kesehatan, dimanapun dan disetiap tempat,” pesanya.

“Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang akan terus berusaha untuk membantu dan mencegah merebaknya virus ini. Agar Covid -19 segera berakhir, semua dukungan serta masyarakat Tulang Bawang dan dinas terkait agar tetap mensosialisasikan serta menjaga kesehatan dari pandemi covid-19 agar cepat mereda dan usai,” pungkasnya. (*Dra)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.