JABARSUBANG

Bupati Subang H. Ruhimat Tinjau Langsung Vaksinasi, Massal dan Beri Bantuan

• Sekaligus Dorong Percepatan Pembangunan Jalan Lingkar Subang

SUBANG, bidiknasional.com – Bupati Subang H.Ruhimat yang akrab di sapa kang jimat dalam kunjungan kerjanya ke Kecamatan Cijambe dalam rangka serap aspirasi dan penyerahan berbagai bantuan untuk warga desa sukahurip, kecamatan  kabupaten Subang, Kamis (7-19-2021).

Pada kunjungan kerjanya kali ini Kang Jimat menyampaikan rasa terimakasihnya kepada masyarakat kecamatan Cijambe dalam program vaksinasi agar pandemi covid-19 cepat berakhir. Dalam diskusinya ia menyatakan akan mendorong percepatan pembangunan ruas jalan lingkar luar Subang dan menampung berbagai aspirasi kepala desa terkait pembangunan pembukaan akses jalan di beberapa wilayah masing-masing di tingkat kecamatan cijambe.

“Ini merupakan bagian dari upaya merealisasikan janji dalam pembangunan sarana insfratruktur jalan di kabupaten Subang, Sedang di perjuangkan mohon dukungan dan do’anya,” Ujar kang jimat

Kang jimat pun meninjau langsung mulai dari acara vaksin,sunatan massal, pemberian stimulan ,bantuan sosial tunai (BST) , bantuan sepeda motor untuk pos KB ,penerimaan manfaat pekarangan pangan lestari sumber dana DAK non fisik tahun 2021 dari dinas ketahanan pangan kepada KWT Sugema desa Tanjung siang sebesar Rp 55.000.000, penyerahan sertifikat lintor dari DKUPP bidang UMKM di kecamatan Cijambe ,dan pemberian satu unit mobil operasional desa kepada pemdes Cijambe atas lunas nya PBB 100% diwilayah pemdes Cijambe.

Adapula bantuan dari dinas pertanian kabupaten Subang mulai dari rehab jaringan irigasi kepada kelompok tani giri Mukti, pupuk organik tanaman ubi kayu kepada kelompok tani jaya , optimalisasi peningkatan indeks pertanian kepada kelompok tani sugih Mukti ,rehab jaringan irigasi kepada kelompok kencana tani karya mekar, optimalisasi lahan pipanisasi kepada kelompok tani Sri barokah,padi lahan kering (inpago 8) kepada kelompok tani Makmur lll,benih padi inbrida Inpari 32 kepada kelompok tani Gadog jaya.

Adapun bantuan stimulan RT di kecamatan Cijambe di berikan kepada 52Rt dari 220Rt yang ada di 8 desa sekecamatan Cijambe , diantaranya Desa sukahurip (5rt),desa bantarsari (6rt),desa Tanjungwangi (9rt),desa cijambe (8rt),desa Cikadu (10rt),desa gunung tua (5rt), desa cirangkong (5rt), dan desa cimenteng (4rt).

Camat cijambe Agung Nugroho S.SOS mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Bupati Subang yang telah melakukan perbaikan infrastruktur jalan diwilayah kecamatan Cijambe dengan sumber pembiayaan melalui APBD kabupaten Subang. Ucapnya

Lanjutnya, proses Vaksinasi di kecamatan Cijambe telah mencapai 29% , “semoga dengan adanya gebyar vaksin yang dilaksanakan kemarin dan hari ini capaian persentase Vaksinasi bisa meningkat,” Ungkapnya. (M. Tohir / Asep Danil Fauzi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button