KALTENGMURUNG RAYA

Ketua DPRD Mura, Doni : Moderasi Beragama untuk Perkokoh Kesatuan NKRI

Ketua DPRD Mura, Doni (tengah)

MURUNG RAYA, bidiknasional.com – Ketua DPRD Murung Raya (Mura), Doni SP M.Si turut menghadiri pelaksanaan sosialisasi moderasi beragama yang digagas oleh Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) Mura di Kecamatan Sumber Barito dan Kecamatan Permata Intan, Rabu 3 November 2021.

Dengan dihadiri para tokoh agama dan masyarakat, Ketua DPRD Mura menegaskan moderasi beragama bukan hanya sebagai pejuang iman menurut agama dan kepercayaan masing-masing, tetapi juga sebagai pejuang untuk memperkokoh dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) khusunya di Mura.

“Sehingga nilai dasar dari Pancasila harus ditanamkan oleh para pemangku masing-masing agama, untuk meningkatkan antisipasi terjadinya gangguan bagi kerukunan hidup beragama yang dapat berdampak pada pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan,” ungkap Doni.

Disampaikan politisi dari Dapil III itu tujuan moderasi beragama ini sendiri dilaksakan agar terciptanya kehidupan yang harmonis dalam kebersamaan dalam kesatuan di Kabupaten Mura. Oleh karena itu, Ia juga berkomitmen untuk selalu mendorong dan meneguhkan moderasi beragama dalam kehidupan dan keseharian masyarakat.

“Moderasi beragama merupakan bagian tak terpisahkan dari jati diri masyarakat di Mura yang sesuai dengan karakter Falsafah Huma Betang,” pungkasnya. (Efendi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button