JAKARTA

FP JAMSOS Apresiasi Konferensi Ke-4 dan Rapat Anggota Luar Biasa P3HKI

Ketua Umum Forum Peserta Jaminan Sosial (FP Jamsos), Sony Mardiyanto

• Polemotel Patra Jasa, Jakarta Jumat-Sabtu, 12-13 November 2021

JAKARTA, bidiknasional.com – Ketua Umum Forum Peserta Jaminan Sosial atau FP Jamsos, Sony Mardiyanto memberikan ucapan selamat atas digelarnya Konferensi Ke IV P3HKI.

” Selamat dan Sukses atas Konferensi ke IV P3HKI, Semoga dengan semangat itu bisa berkontribusi mewujudkan iklim industrialisasi yang sehat dan mendorong Jaminan Sosial Ketenagakerjaan di Indonesia semakin baik , sesuai harapan kita semua,Indonesia harus kuat dan terus semangat menghadapi tantangan yang semakin berat,” ungkap Sony Mardiyanto (14/11/2021).

FP JAMSOS percaya kata Sony sapaan lekatnya, bahwa P3HKI dapat berkontribusi aktif dalam mengadvokasi Hak-hak Jaminan sosial bagi setiap pekerjaan. Dari hal ini berikut beberapa bentuknya, antara lain :

1.Turut mengedukasi publik ttg Hak memperoleh Jamsosnaker bagi setiap pekerja sbg bagian dari HAM.

2.Memfasilitasi advokasi pekerja dalam hal terjadi pelanggaran hak normatif Jaminan Sosialnya.

3.memperluas proporsi bahan ajar hukum jaminan sosial dan mendorong penulisan karya tulis, skripsi, tesis dan disertasi yang mengkaji Hukum Jaminan Sosial Ketenagakerjaan.

Untuk diketahui, Perkumpulan Pengajar dan Praktisi Hukum Ketenagakerjaan Indonesia (P3HKI) telah sukses melaksanakan Konferensi Nasional Ke-4 dan Rapat Anggota Luar Biasa (RALB) P3HKI, pada tanggal 12-13 November 2021, yang diselenggarakan secara hybrid di Hotel Pomelotel, Jakarta.

Dalam konferensi nasional yang ke-4 ini, P3HKI mengangkat tema “Kebijakan Hukum Ketenagakerjaan Guna Menghadapi Tantangan Industrialisasi di Tengah Pandemi dan Pasca Pandemi COVID-19”.

Dalam acara ini juga dihadiri Anggoro Eko Cahyo Direktur Utama BPJS Ketenagakerjaan secara luring. Eko hadir sebagai keynote speaker dalam konferensi ini, yang diwakili Deputi Direktur bidang Hukum, dengan judul “Kedudukan Fungsi, dan Arah Kebijakan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan”.

Dr. Agusmidah, S.H., M.HUM

Setelah agenda Konferensi, dilanjutkan dengan RALB yang menghasilkan Ketua P3HKI periode 2021-2024 yaitu Dr. Agusmidah, S.H., M.HUM yang merupakan Dosen Fakultas Hukum USU.

P3HKI yang dibentuk pada tahun 2016 ini, merupakan perkumpulan pengajar dan praktisi ketenagakerjaan Indonesia yang dibentuk dengan tujuan menjalin komunikasi dan kerjasama antar akademisi dan praktisi, memberikan kontribusi solusi atas permasalahan hukum ketenagakerjaan/hubungan industrial, dan membantu terciptanya hubungan industrial yang berkeadilan dan manusiawi.

Dr. Joko Ismono SH, MH.dan Ahmad Ansyori SH, MHum, CLA

Dalam konferensi tersebut hadir juga Ahmad Ansyori SH, MHum, CLA sebagai anggota P3HKI yang juga selaku Dewan Pengawas FP JAMSOS.

Ahmad Ansyori menyampaikan apresiasi atas suksesnya acara, mantan Direktur PT. JAMSOSTEK dan Anggota DJSN ini juga optimis P3HKI kedepan semakin baik. (*/boody)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button