BOJONEGOROJATIM

Ujian Perangkat Desa Serentak 5 Desa di Kec Bubulan Berlangsung Transparan dan Terbuka

BOJONEGORO, bidiknasional.com – Ujian perangkat desa serentak 5 desa digelar, Senin  (15/11)  di gedung SMPN 1, Kecamatan Bubulan, Kabupaten Bojonegoro. Pelaksanaan test ujian ini di ikuti 77 peserta dengan mengutamakan transparansi.

Para peserta memperebutkan formasi Desa Cancong Kaur Perencanaan, desa Bubulan Kasipem, desa Celbong kepala dusun Maor, desa Sumber Bendo formasi sekretaris desa, desa Ngoro Gunung formasi Kasipem.

Ujian dimulai pukul 9.00 wib yang di tempatkan di SMPN 1 Bubulan, terbagi 3 ruang. Ruang 1 peserta ujian formasi kaor perencanaan, ruang 2 formasi sekretaris desa dan kasun maor, ruang 3 ditempati peserta ujian formasi kasipem dan kasipem ngorogunung.

“ujian ini dengan sistim metode CAT, dengan menggandeng pihak ke 3 pembuat soal, dipercayakan universitas wisnu wardana (UNIDA) Malang.

Ditemui wartawan bn. com . panitia kecamatan, seleksi test perangkat desa Wisnu Prasetya mengatakan, ” kami sangat mengutamakan tranparansi dan akuntable dan mempersilahkan para awak media ikut mengawasi dan mengontrol jalan nya test ujian perangkat hari ini. Juga mempersilahkan dari media boleh mengambil gambar pelaksanaan test perangkat yang berlangsung terbuka dan transparan ,” ungkapnya.

Sementara Pujiono kepala desa Cancong kecamatan Bubulan ketika ditemui bn. com mengatakan, sangat puas dengan hasil ujian perangkat desa, ia menyaksikan langsung jalannya ujian test perangkat desa yang digelar di SMPN 1 kecamatan Bubulan karena mengutamakan transparansi tidak ada yang ditutup tutupi semua fair. (Pri)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button