JATIMMAGETAN

Kapolres Buka Seleksi Atlit Pencak Silat Turnamen Kapolda Cup Tingkat Kab Magetan

MAGETAN, bidiknasional.com – Pembukaan seleksi atlit “Pencak Silat” yang akan di ikutkan dalam turnamen kejuaraan Pencak Silat Piala Kapolda Cup resmi di buka Kapolres Magetan, Senin (21/11).

Dalam pembukaan seleksi atlit juga dihadiri Ketua KONI, Kadin ( Kepala Dinas ) Dikpora ( Pendidikan Pemuda dan Olahraga ), Kadinas, Ketua IPSI serta para sesepuh dan pelatih perguruan pencak silat bertempat di Gedung Pesat Gatra Polres Magetan.

Ada sekitar 50 peserta yang mengikuti seleksi atlit tersebut dari 4 kelas, (d,e dan f) dengan batasan usia 14 s/d 17 tahun. Mereka datang dari berbagai perguruan se-wilayah kabupaten Magetan.

Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha SIK mengatakan,”Kejuaraan pencak silat yang kita awali dengan seleksi atlit ini atas kerja sama dari Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Koni, Dikpora di kabupaten Magetan, berharap nantinya kejuaraan pencak silat bisa memberikan manfaat yang besar bagi pembinaan olahraga pencak silat di wilayah Magetan,” ujarnya.

Kejuaraan ini, sambung Kapolres, juga sebagai salah satu upaya untuk mencari bibit-bibit unggul yang nantinya dapat mengharumkan nama pesilat Magetan di kancah Propinsi, Nasional bahkan internasional.

Di luar itu, Kapolres berpesan kepada seluruh petarung agar tetap memperhatikan faktor keamanan dan berkompetisilah yang sportif, serta tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan baik dan benar.

“Melalui kejuaraan ini, mudah – mudahan dapat memberikan dampak yang baik terhadap seni beladiri pencak silat. Dan juga menjadikan para atlet beladiri yang tangguh dan dapat berprestasi di ajang yang lebih besar”, kata Kapolres.

Di tempat yang sama, Kadiknas Ibu Tuti yang turut hadir saat pembukaan seleksi atlit ini menambahkan, kejuaraan ini merupakan ajang untuk mencari prestasi di luar akademik.

“Ini sebuah ajang untuk mengasah prestasi non-akademis bagi para pelajar, sekaligus untuk menggalakkan lagi kegiatan ekstrakurikuler di bidang keolahragaan, khususnya pencak silat,” katanya.

( HumpolresMgt/Ashar )

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button