28/01/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Aksi Tuntut Mundur Pimpinan DPRD Deli Serdang Terus Berlanjut

2 min read

DELI SERDANG, bidiknasional.com – Aksi tuntut mundur 4 (empat) pimpinan DPRD Deli Serdang yang mulai di serukan oleh kelompok organisasi masyarakat menyebut namanya Relawan Pejuang Lintas Kecamatan (REPELITA) wilayah Sumut terus berlanjut.

Bukan tak beralasan, aksi keberatan itu menurut REPELITA Sumut 4 (empat) suara pilih pimpinan DPRD Deli Serdang yang dikutipnya dari laman resmi KPU Deli Serdang jelas merinci suara pilih dari daftar pemilih tetap terdiri dari Ketua dan 3 (tiga) Wakil Ketua yang menjabat atas ketetapan partai masing-masing, patut diduga kuat menciderai demokrasi dan mengabaikan azas berkeadilan.

Urainya, Zakky Shahri, S.H parpol Gerindra sebagai Ketua hanya dipercaya 2.447 suara pilih sah, sementara itu Kamaruzaman dari parpol yang sama dipercaya 10.422 suara pilih rakyat.

Hal yang sama berlaku terhadap para Wakil Ketua, diantaranya Amit Damanik parpol PDIP sebagai Wakil Ketua I (satu) hanya dipercaya 6.425 suara pilih sah, sementara Ronalta Tarigan di parpol yang sama dipercaya 10.295 suara pilih rakyat.

Begitupun terhadap Drs.T.Akmad Tala’a parpol Golkar sebagai Wakil Ketua II (dua) hanya dipercaya 4.428 suara pilih sah, sementara Mekail TP di parpol yang sama dipercaya 11.175 suara pilih rakyat.

Terhadap H.Nusantara Tarigan Silangit, S.E parpol Nasdem sebagai Wakil Ketua III (tiga) hanya dipercaya 4.664 suara pilih sah, dan juga di parpol yang sama suara pilih Bongotan Siburian lebih banyak dipercaya rakyat pemilih peserta perayaan pemilu di 2019 lalu dengan perolehan suara 8.234.

Penetapan 4 (empat) pimpinan DPRD Deli Serdang dari masing-masing ketua umum parpolnya tersebut dinilai REPELITA Sumut tak mencontohkan demokerasi yang baik, ujarnya kepercayaan rakyat meski dijunjung tinggi dan menjadi acuan penetapan yang laik terhadap Pimpinan DPRD Deli Serdang dari suara terbanyak kader parpolnya.

“Meskinya para parpol peraih suara terbanyak yang menjadi pimpinan harus menyesuaikan suara kader terbanyak dipilih rakyat, dan itu baru namanya disebut pesta rakyat yang baik, bukan asal dekat dan asal banyak dukungan atau karena hal lain sebagainya,” ketus Ketua REPELITA Sumut Pantas Tarigan meyakini akan terus lakukan aksi tunutut mundur 4 (empat) pimpinan DPRD Deli Serdang sampai ke DPP para parpol pimpinan DPRD Deli Serdang. (Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

bidiknasional.com/by_boodysank@gmail.com | Newsphere by AF themes.