08/12/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Walau Diguyur Hujan Lebat, Prajurit Pangkalan TNI AL Banyuwangi Selesaikan Uji Terampil P1/P2

2 min read

BANYUWANGI, bidiknasional.com – Dibawah guyuran hujan lebat membasahi sebagian besar Bumi Blambangan, Prajurit Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi dengan semangat berkobar selesaikan uji terampil P1/P2, Selasa (23/11/2021).

Kegiatan merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan yang ada, seluruh prajurit maupun PNS tampak bersemangat  menyelesaikan seluruh materi yang diujikan oleh tim uji Kolatarmada II dengan baik.

Pada kegiatan puncak kali ini, disimulasikan Mako Lanal Banyuwangi mendapat serangan musuh dari berbagai arah, dengan basah kuyup dibarengi semangat membara seluruh prajurit melakukan perlawanan dibawah komando langsung Komandan Lanal Banyuwangi.

Selain pertahanan pangkalan, serangan berupa sabotase dan jihandak juga dapat diselesaikan dengan baik sesuai prosedur yang diujikan. Disamping itu peran kebakaran akibat konsleting listrik dan pemadam kebakaran (PEK), evakuasi medis di darat, jajar kehormatan dan valreep, upacara persemayaman dan deputasi, PHH serta penindakan huru-hara juga terselesaikan dengan baik pula.

Sebelumnya, dari rangkaian uji materi tersebut tim uji Kolatarmada II melakukan uji pengecekan software dan hardware, uji tulis, PDD Khas TNI AL, PBB, tali-temali dan peluit, semaphore, morse, lampu sonar, bongkar-pasang senjata laras panjang dan pendek, menembak laras panjang dan pendek, renang militer serta evakuasi medis di laut, Senin (22/11).

Komandan Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Ansori, M.H., M.Tr.Hanla saat kaji ulang pelaksanaan P1/P2 di gedung Wisma Bahari, mengucapkan terimakasih kepada tim uji terampil Kolatarmada II yang telah memberikan arahan dan petunjuk selama pelaksanaan tersebut berlangsung.

“Hasil uji terampil sementara akan menjadi evaluasi sehingga dengan itu Lanal Banyuwangi kedepannya semakin baik dan selalu berusaha menjadi terbaik,” ucapnya.

Sementara itu, selaku katim uji terampil P1/P2 Kolatarmada II Kolonel Laut (P) Arsad mengatakan “Rata-rata nilai sementara pelaksanaan uji terampil P1/P2 Lanal Banyuwangi selama dua hari dicapai dengan nilai baik, perlu ditingkatkan lagi untuk menjadi Lanal teladan,” terangnya. (dj@/ujik)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.