29/11/2021

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

Bersama JKN, Arum Mengaku Terlayani dan Puas

2 min read

Winar Sekar Arum Peserta JKN-KIS

PASURUAN, bidiknasional.com – Secara keseluruhan puas dengan pelayanan yang telah didapat merupakan pengakuan yang dilontarkan oleh Winar Sekar Arum (30) warga Tambaksari Pasuruan salah satu peserta Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Arum sapaan lekatnya menyampaikan, sebagai peserta pernah menggunakan kartu BPJS miliknya untuk pemeriksaan di poli THT.

” Pas itu kan telinga saya gatal karena di korek-korek sampai gendang telinga sakit dan pecah. Awalnya saya biarkan barangkali bisa sembuh dengan sendirinya. Ternyata selama satu minggu makin sakit dan tidak bisa mendengar sama sekali,” terang perempuan yang bekerja di Badan Keuangan Daerah Kab. Pasuruan tersebut.

Selanjutnya kata dia, setelah melakukan konsultasi bersama dokter, Arum mengunjungi poli THT guna memeriksakan keluhan yang dialaminya.

“Akhirnya saya ke THT untuk konsul ke dokter. Benar harus ada tindakan. Terus akhirnya di kasih jadwal tindakan itu, pas itu cari hari libur kan. Diagnose nya otitis/infeksi di saluran telinga. Jadi ada tindakan hari itu juga dan diberi obat Pereda nyeri dan tetes biar bengkak nya reda, setelah itu kontrol seminggu kemudian,” jelasnya.

Bukan hanya di Poli THT, kartu JKN milik Arum juga pernah ia gunakan ke dokter gigi untuk melakukan pemeriksaan biasa dan scalling gigi.

Dipaparkannya, selama tergabung sebagai peserta JKN-KIS kelas 1 mandiri dengan Nomor kepesertaan 000196750XXXX, penggunaan kartu miliknya berkisar pada pengobatan rawat jalan dan screening kesehatan biasa.

Mengenai pengalaman pribadi saat berobat baik melalui fasilitas kesehatan primer maupun Rumah Sakit, Arum juga membeberkan secara keseluruhan tidak ada keribetan atau kendala.

” Mungkin untuk masyarakat yang usianya sudah lanjut, BPJS Kesehatan perlu lebih men-sosialisasikan lagi agar tidak bingung. Bagi orang yang sudah memahami alurnya. seperti kami, pemakaian BPJS ya ndak ribet, lancar-lancar saja,” tambahnya.

• Aplikasi Mobile JKN Permudah Winar Memilih Layanan

Mengenal inovasi digital aplikasi Mobile JKN milik BPJS Kesehatan, Winar Sekar Arum menguraikan, kemudahan dalam genggaman Mobile JKN menyuguhkan kemudahan layanan bagi peserta JKN.

” Termasuk saya selaku pengguna, aplikasi Mobile JKN menawarkan kanal pelayanan. Semakin praktis dan memudahkan,” singgung Arum.

Menurutnya, parameternya BPJS Kesehatan memberikan pelayanan melalui kemajuan tehnologi aplikasi. Sosialisasi terkait aplikasi daring, pemanfaatannya dan tidak berhenti dengan satu inovasi.

“Masyarakat akan semakin paham tentang alur dan prosedur yang ada,” pungkasnya.

(*/boody)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Enesysone Group Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.