BANYUWANGIJATIM

Komandan Pangkalan TNI AL Banyuwangi Lantik dan Sematkan Brevet Sea and Jungle Survival API

BANYUWANGI, bidiknasional.com –  Komandan Pangkalan (Lanal) Banyuwangi, Letkol Laut (P) Ansori, M.H., M.Tr.Hanla memimpin upacara Penutupan Pelatihan Dasar Sea And Jungle Survival Calon Taruna-Taruni Diploma 3 Akademi Penerbang Sayap tetap angkatan III Tahun 2021, Calon Diploma 3 Operasi Pesawat Udara angkatan II Tahun 2021, Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi dengan memberikan sertifikat dan menyematkan brevet di Lapangan apel Mako Lanal Banyuwangi, Jawa Timur. Senin (29/11/2021).

Upacara penutupan Pelatihan Dasar Sea And Jungle Survival Calon Taruna-Taruni D3 API diikuti perwira staf, prajurit, pembina dan seluruh peserta pelatihan dasar sea and jungle survival.

Dalam pembacaan amanat, Komandan Lanal Banyuwangi mengatakan, “Penutupan pelatihan ini pada hakikatnya merupakan tanda diakhirinya seluruh rangkaian kegiatan latihan dasar Sea And Jungle Survival Taruna-Taruni D3 Akademi Penerbang Indonesia (API) Banyuwangi tahun 2021 di Mako Lanal Banyuwangi.” ucapnya.

“Pelatihan Sea And Jungle Survival yang telah dilaksanakan ini merupakan pembekalan awal, guna meningkatkan keterampilan dalam menjalankan tugas dan profesi seorang penerbang (pilot), Sehingga bila dihadapkan pada situasi darurat dan berada di medan sulit maka mampu beradaptasi atau bertahan hidup dengan memanfaatkan lingkungan sekitarnya,.” jelasnya.

“Semoga ilmu yang didapat dari pelatihan ini bisa menambah wawasan lebih cekatan dalam mengatasi segala kesulitan yang dihadapi nantinya,” harap Danlanal Banyuwangi kepada seluruh peserta. (dj@/ujik)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button