JATIMTRENGGALEK

Ratusan Kader Ormas LGMI DPW II Trenggalek Sambut Kedatangan Presiden Joko Widodo

• Dalam Rangka Peresmian Bendungan Tugu Trenggalek

TRENGGALEK, bidinasional.com – Bendungan Tugu Trenggalek diresmikan oleh Presiden RI, Ir. Joko Widodo. Berbagai persiapan telah tertata sedemikian rupa diantaranya kelihatan disepanjang Jalan Trenggalek – Ponorogo terlihat dari umbul-umbul dan bendera merah putih disepanjang jalan, selasa (30/11/2021).

Tak ketinggalan sambutan juga diikuti dari berbagai kalangan masyarakat.Salah satu yang menarik perhatian para pengunjung dan pihak keamanan adalah sekelompok orang yang mengatasnamakan kader LGMI ( Lembaga Garuda Muda Indonesia ) yang mengenakan uniforma dengan warna putih sambil membawa Bendera Merah Putih berjejer rapi menyambut kedatangan Presiden disepanjang Jalan Desa Gondang Kecamatan Tugu.

Dengan semangat yang membara dibawah teriknya matahari Kader Ormas Belanegara LGMI DPW II Trenggalek tetap semangat dalam menyambut kedatangan Presiden dengan tetap patuh Prokes dan himbauan Korlap serta Aparat keamanan.

Imam Bahrudin selaku Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Tingkat II Kabupaten Trenggalek yang hadir bersama kader – kader saat menyambut Kedatangan Presiden dengan berseragam putih, saat di konfirmasi awak media mengatakan, dalam penyambutan Presiden sengaja berseragam putih adalah bentuk rasa cintanya kepada Bapak Presiden karena di era kepemimpinannya seluruh ASN diwajibkan berseragam Putih dan celana hitam yang merupakan lambang kesucian .

Lanjutnya lagi, beliau mengatakan makna  berseragam Putih merupakan sebagai wujud dari kenetralitasan LGMI sebagai Ormas Belanegara yang memiliki Kader –  Kader dari semua elemen masyarakat yang mencintai tanah airnya dengan latar belakang majemuk dan terstruktur dari pusat sampai daerah. Selain itu putih adalah simbol kesucian dan kesederhanaan serta keluhuran hati dalam berjuang demi NKRI dan Merah Putih .

Selaku Ketua Lembaga Garuda Muda Indonesia DPW II Kabupaten Trenggalek, ia juga berharap,” semoga dengan kehadiran Bapak Presiden ke Bumi Minaksopal, Trenggalek kedepan semakin maju dan mampu bersaing dengan kota dan kabupaten tetangga disekitarnya,” pungkasnya.

Sementara itu dalam sambutannya, Presiden RI Joko Widodo menyampaikan Bahwa, hari ini Selasa 30/11/2021 presiden meresmikan dua Bendungan sekaligus di Jawa Timur.

1. Bendungan Gongseng di Kabupaten Bojonegoro dengan kapasitas 22jtm3 dan bisa mengairi 6.200 h.
2. Bendungan Tugu Trenggalek dgn menelan biaya 1,69 t dengan kapasitas tampung 12jtm3 dan memberi manfaat hampir 2000 h.

“Semoga dengan adanya 2 (dua) Bendungan ini akan membawa manfaat bagi perekonomian, tidak terjadinya kekurangan air dan pendapatan meningkat,” tutupnya. (Ingga/Dedi)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button