TULANG BAWANG

Koramil Banjar Agung Bersama Puskesmas Boga Tama Sosialisasi Prokes

TULANG BAWANG, bidiknasional.com – Koramil 426-04 Banjar Agung, Kodim 0426 Tulang Bawang bersama Puskesmas Boga Tama menggelar sosialisasi penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Babinsa Kampung Boga Tama, Kecamatan Penawar Tama, Kabupaten Tulang Bawang, Serka Susilo, mengaku pihaknya bersama Kepala Puskesmas Boga Tama, Haryono menggelar sosialisasi guna mengimbau masyarakat agar tetap menjaga imun di masa pandemi Covid-19.

“Kami mengajak warga agar tidak kendor dalam menerapkan Prokes Covid-19,” ungkap dia, kepada wartawan, Kamis, 2 Desember 2021.

Menurut dia, saat ini varian baru virus mematikan itu tengah kembali muncul dan lebih ganas dari varian sebelumnya. Kondisi melandainya angka kasus paparan saat ini, mesti diwaspadai agar tidak menjadi tsunami penyebaran wabah penyakit di Tulang Bawang.

“Kita tidak boleh lengah, karena wabah penyakit ini masih terus bermunculan. Apalagi di negara luar sudah ada jenis varian baru yang muncul dan lebih berbahaya. Mari sama-sama kita bergerak menghalau agar wabah penyakit itu tidak terjadi di tempat kita,” tegas dia.

Ia mengajak masyarakat menerapkan prokes berupa 5 M yakni menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, menghindari kerumunan, menjaga jarak, dan membatasi mobilitas. (*Dra)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button