28/09/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

MENDAGRI APRESIASI KINERJA GUBERNUR, BUPATI DAN WALIKOTA DI LAMPUNG

2 min read

● TERKAIT PENANGANAN COVID-19

LAMPUNG BARAT, BIDIKNASIONAL.com
Gubernur Lampung,Ir.Arinal Djunaidi beserta seluruh Bupati dan Walikota yang ada di Propinsi Lampung mendapat apresiasi dari Menteri Dalam Negeri,Prof. Drs. H. Muhammad Tito Karnavian, M.A., Ph.D.Afresiasi dan penghargaaan tersebut disampaikan langsung Mendagri dihadapan Gubernur, Bupati dan Walikota yang hadir diantaranya Bupati Lampung Barat,Parosil Mabsus dan Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal dalam rapat monitoring, evaluasi program dan kegiatan strategis di Provinsi Lampung, Rabu malam, 5-1-2022, di Mahan Agung Rumah Dinas Gubernur Lampung, Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Mendagri Muhammad Tito Karnavian minta pemerintah daerah segera menyiapkan skenario perhitungan jumlah vaksin menjelang pemberian vaksinasi COVID-19 penguat ( booster) guna mempermudah distribusi vaksin.Untuk vaksinasi booster ini akan mulai dilaksanakan tidak hanya di Pulau Jawa, tetapi secara nasional pada tanggal 12 Januari 2022,terang Mendagri.

Masih menurut Mendagri Tito Karnavian yang juga mantan Kapolri itu, Distribusi vaksin booster ini memang diatur oleh Kemenkes namun daerah perlu membuat skenario perhitungan dan direkapitulasi untuk jumlah Penerima Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan dan yang di luar itu sehingga pendistribusian akan sesuai kriteria dengan jumlah yang pas, tandasnya.

“Saya mengapresiasi Gubernur Lampung Arinal Djunaidi atas kinerja dalam penanganan COVID-19 dan dalam rangka pemulihan ekonomi. Kekompakan ini juga dibangun bersama para bupati/wali kota dan Forkopimda sehingga COVID-19 di Provinsi Lampung dapat terkendali dengan baik.” Pujinya.

“Terima kasih karena ini menunjukkan ada kekompakan bersama Forkopimda dan para bupati/wali kota. Kuncinya adalah Bapak Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur bisa membangun sinergitas itu,” imbuh Mendagri.

” Saya memenuhi undangan Bapak Gubernur untuk berkunjung ke Lampung, saya tidak berkunjung ke Lampung karena saya lihat tidak ada banyak masalah di sini. Hampir dua tahun semenjak Bapak menjabat, saya pertama kali datang dan yang kita lihat tidak banyak masalah, baik-baik saja” ujar Tito.

Dibagian lain sambutannya, Mendagri Tito meminta seluruh kepala daerah terus mengkampanyekan protokol kesehatan (prokes) guna mencegah penyebaran COVID-19 varian Omicron.

” Saya minta seluruh kepala daerah di Lampung mempercepat vaksinasi, terutama untuk warga lanjut usia (lansia) dengan cara “door to door”.Dengan begitu diharapkan tingkat kematian dan keterjangkitan masyarakat terhadap COVID-19, terutama orang tua bisa menurun,” lanjut Mendagri.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengatakan situasi Pandemi Covid-19 di Lampung sampai dengan tanggal 5 Januari tahun 2022 dalam keadaan terkendali dengan proporsi kasus hanya sebesar 0,77% dan angka kesembuhan sudah mencapai lebih dari 91,54%. Dan hingga saat ini belum ditemukan kasus terkonfirmasi Varian Omicron di Provinsi Lampung. (FIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

by boodysank/bidiknasional.com/bidiknasional@yahoo.com | Newsphere by AF themes.