JATIMNGANJUK

Dugaan ‘Baperjakat’ Bayangan Atur Strategi Jabatan di Pemkab Nganjuk

Ilustarsi

NGANJUK, BIDIKNASIONAL.com – Ketua LSM LPN Jawa Timur, Drs Edi Sutanto SH, menilai rotasi dan mutasi pejabat di lingkungan Pemkab Nganjuk, yang dilakukan terkesan asal-asalan.

“Karena seorang pejabat baru belum lama duduk di suatu jabatan, malah dirotasi lagi. Bagaimana pejabat itu mau bekerja, baru saja menyusun program kerja sudah dirotasi lagi,” ucapnya, ketika bersama wartawan, Selasa (11/01/2022).

Di tempat yang sama, Anggota LSM LPN menambahkan, pihaknya menduga ada ajang bisnis pada rotasi dan mutasi pejabat. “Sampai ada orang yang menawarkan jual beli jabatan dengan menyebut nominalnya, kami akan laporkan, ” tegasnya.

Swlain itu, Drs Edi Sutanto SH juga menanyakan terkait isu adanya Baperjakat ‘bayangan’ yang ikut mengatur dalam penempatan pejabat. “Kami mendengar ada tim lagi di luar Baperjakat yang ikut mengatur penempatan pejabat pada rotasi dan mutasi pejabat kemarin. Kalau itu benar, berarti Beperjakat tidak berfungsi. Kalau Baperjakat takut sama Plt. Bupati, kami siap untuk memback-upnya,” ucapnya.

Dia juga berniat pihaknya bisa bertemu dengan Plt Bupati Nganjuk untuk mengklarfikasi terkait permasalahan yang terjadi pada rotasi dan mutasi pejabat.

LSM LPN Jawa Timur pun dalam tuntutannya mendesak agar pejabat yang kurang dari 6 bulan sudah dipindahkan pada rotasi dan mutasi pejabat untuk segera dikembalikan ke posisi jabatan semula. “ Kami meminta tuntutan kami agar direalisasikan,” pungkasnya pada wartawan. (ISK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button