28/01/2022

BIDIK NASIONAL

Berita Investigasi

GIAT POLICE GO TO SCHOOL SAT LANTAS POLRESTA BANYUWANGI

2 min read

● PEMBINAAN TERTIB BERLALU LINTAS DI JALAN RAYA SISWA -SISWI MTsN 8 BANYUWANGI  DAN SOSIALISASI PROKES COVID 19

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Kegiatan POLICE GO TO SCHOOL Sat Lantas Polresta Banyuwangi sebagai bentuk pembinaan tertib berlalu lintas di jalan raya kepada Siswa -Siswi MTsN 8 Banyuwangi di  Kec. Genteng,serta Sosialisasi Prokes Covid-19 dilaksanakan pada hari Jum’at, 14 Januari 2022, pukul 09.30 wib s/.d selesai, diikuti 960 Siswa bertempat di halaman MTsN 8 Banyuwangi.

Kasat Lantas Polresta Banyuwangi KOMPOL Akhmad Fani Rakhim melalui Kanit Kamsel IPDA Wahid Hasyim, SH menjelaskan ” Kegiatan Satlantas Polresta Banyuwangi bersama anggota melaksanakan kegiatan Sosialisasi Police Go To School kepada siswa -siswi MTsN 8 Banyuwangi di Kec. Genteng bertujuan untuk tertib dan sopan berlalu lintas di jalan raya, serta melengkapi surat -surat kendaraan pada saat berlalu lintas ” jelasnya. Jumat (14/1/2022).

” Pada saat melaksanakan sosialisasi himbauan dan peringatan kepada siswa siswi sebisa mungkin pada saat bersekolah dan setiap harinya tidak menggunakan kendaraan bermotor, supaya tidak terjadi kecelakaan di jalan raya dikarenakan belum cukup umur untuk berkendara, serta dengan memberikan wawasan pengetahuan tentang undang undang lalu lintas dan jalan raya, pasal-pasal yang dapat di kenakan sanksi baik berupa kurungan maupun denda, apabila aturan lalu lintas tersebut dilanggar, karena Tren saat ini kecelakaan yang mengakibatkan fatalitas korban laka lantas terjadi di kalangan pelajar “.

Adapun acara tersebut juga memberikan himbauan terkait protokol kesehatan covid 19 Dengan pola hidup sehat dengan 5 M Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

Selain itu lanjutnya, juga mensosialisasikan Inmendagri nomor 01 tahun 2022 tanggal 03 Januari 2022 tentang Pemberlakuan kegiatan masyarakat Level 3, level 2 dan Level 1 Covid-19 di Wilayah Jawa Bali.

Secara keseluruhan kegiatan berjalan aman, tertib dan lancar. (alvin/jojo/Tim-BN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

bidiknasional.com/by_boodysank@gmail.com | Newsphere by AF themes.