BANYUWANGIJATIM

Police Go to School dan Binluh Sat Lantas Polresta Banyuwangi di MTsN 3

BANYUWANGI, BIDIKNASIONAL.com – Pada kegiatan Police Go To School dan Binluh/Penling oleh Unit Kamsel Satlantas Polresta Banyuwangi yang dilaksanakan, Senin 17 Januari 2022, pukul 10.30 WIB – Selesai, lokasi halaman MTsN 3 Banyuwangi di Kec. Srono, Kasat Lantas KOMPOL Akhmad Fani Rakhim melalui IPDA Wahid Hasyim, SH menerangkan kepada Siswa – Siswi MTsN 3 Banyuwangi bahwa Tujuan Kegiatan melaksanakan edukasi terkait rambu-rambu Lalulintas, aturan tertib berlalulintas dan sopan santun lalulintas secara baik dan benar serta dialog interaktif memberikan kesempatan kepada Siswa siswi untuk mengajukan beberapa pertanyaan terkait keselamatan berlalu lintas.

Selain itu, menghimbau terkait Prokes demi Memutus Mata Rantai dan Pencegahan penyebaran covid 19 di Wilayah Kabupaten Banyuwangi dengan edukasi disiplin dan tertib melaksanakan Protokol Kesehatan 5M, Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

IPDA Wahid Hasyim, SH juga memaparkan, Himbauan tertib berlalu lintas, baik secara administrasi maupun tehnik laik kendaraan dimana kendaraan harus sesuai spek pabrik, baik mengenai kaca Spion, lampu utama, lampu riting, lampu Stop, knalpot dan velg/ban. Begitu juga ketika akan berkendara wajib di cek kondisi rem, kombinasi dan gas dengan tujuan supaya dapat mengurangi pelanggaran dan menekan angka kecelakaan serta fatalitas korban laka lantas.

” Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan. Masker Untuk Anda, Saya dan Kita semua. Keselamatan Untuk Kemanusiaan,” ujarnya.

Nampak hadir dalam acara tersebut Kapolsek Srono dan Kanit Kamsel beserta anggota Satlantas Polresta Banyuwangi.

(ripto/jojo/Tim-BN)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button