LABUHANBATUSUMUT

Ketua TP. PKK Kabupaten Labuhanbatu Berikan Tetes Vitamin A Secara Simbolis

LABUHANBATU, BIDIKNASIONAL.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Labuhanbatu dr.Hj. Maya Hasmita, SP.Og, MKM memberikan tetes vitamin A secara simbolis kepada anak-anak usia dini, di halaman rumah Bupati Labuhanbatu Kelurahan Padang Matinggi Kecamatan Rantau Utara, Selasa 8/2/2022.

Pemberian vitamin A dimaksud dalam agenda pemberian vitamin serentak yang rutin dilakukan disetiap posyandu dibulan Februari dan bulan Agustus, yang bertujuan memberikan kekebalan tubuh dan meningkatkan kesehatan bagi tubuh balita.

dr. Maya sembari memberikan tetes vitamin kepada belasan anak-anak tersebut mengajak kepada para orang tua untuk selalu rutin membawa anak-anak nya keposyandu terdekat agar tumbuh kembang dan kesehatan anak lebih terjamin. “Jangan merasa bosan demi kesehatan dan tumbuh kembang buah hati kita, berikan yang terbaik untuk mereka salah satunya dengan rutin membawa mereka ke posyandu” ucap dr.Maya.

Didampingi ketua Pokja 1, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Friska Simanjuntak, SKM, MKM, ibu-ibu PKK dan staf Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu, dr. Maya berharap dengan adanya rutinitas pemberian vitamin ini anak-anak diKabupaten Labuhanbatu dapat tumbuh sehat dan berkembang karena anak merupakan aset daerah yang perlu dijaga.

Dilokasi yang berbeda tepatnya di jalan Erlangga Kelurahan Cendana pada Posyandu teratai, usai memantau dan memberikan tetesan Vitamin A, Kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu Friska, E, Simanjuntak SKM, MKM, menyebutkan bahwa agenda pemberian vitamin A ini sudah menjadi rutinitas posyandu di seluruh pos yang berada di Kabupaten Labuhanbatu yang selalu dilakukan disetiap bulan, Februari dan Agustus.

Disebutkan Friska, hal ini dilakukan sebagai bentuk upaya Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu dalam memberikan pemenuhan hak kesehatan bagi anak dan balita sesuai dengan Permenkes no.21 thn 2015 tentang pemberian Vitamin A pada bayi usia 6-11 bulan,dan balita usia 12-59 bln, serta ibu ibu Nifas. Diakhir kegiatan, Friska mengajak seluruh kader posyandu untuk selalu mengajak dan menghayo hayokan kepada seluruh ibu-ibu disekitarnya agar rutin membawa balitanya keposyandu, dan kepada orang tua Friska menghimbau agar ibu-ibu di kabupaten Labuhanbatu ini untuk selalu membawa buah hati nya ke posyandu.

Dislokasi posyandu teratai terdata ada 36 anak balita mengikuti posyandu dan mendapatkan vitamin A. Dan Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu akan selalu melakukan Aksi Pemberian Vitamin A pada bulan Timbang Februari dan Agustus. (M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button