JATIMPASURUAN

Manfaat JKN Bagi Kelurga Rozib Hargani

Tek Foto: Rozib Hargani 35 tahun, beralamatkan di Bumi Perkasa Regency Malang, bekerja di Kamnivetcadam V/16 Pasuruan, peserta JKN-KIS

PASURUAN, BIDIKNASIONAL.com – Berbagai pengalaman atas manfaat yang didapat menjadi bukti bahwa Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan melalui program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) adalah nyata melindungi, menjamin sesuai ketentuan dan sangat meringankan.

Hal ini disampaikan oleh Rozib Hargani (35), alamat di Bumi Perkasa Regency Malang dan bekerja di Kamnivetcadam V/16 Pasuruan.

Pria pemilik nomor peserta 000110502xxxx dan terdaftar di kelas 1 ini menjelaskan, anggota keluarganya sudah pernah menggunakan kartu JKN ketika sakit.

“Waktu itu anak saya yang berumur 4 tahun. Memperolah layanan dari BPJS kesehatan sekaligus memakai kartu JKN nya untuk operasi Implan Cochlear. Allhamdulillah, di bantu BPJS Kesehatan biaya operasinya sekitar 10 juta dari 40 juta an dan untuk perawatan lain dijamin sesuai ketentuan dan sangat meringankan,” tegas Rozib.

Begitu pula istri yang bersangkutan juga pernah merasakan pelayanan saat melahirkan atau persalinan di Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama tempat dia memilih rujukan berjenjang di awal.

” Tersebut semua biaya gratis dan tidak ada iur biaya sama sekali,” ucapnya.

Diterangkan nya, mengenai semua pelayanan dan berstatus sebagai pasien JKN mulai dari anak sampai dengan istrinya, semuanya lancar tanpa ada perbedaan.

” Kami tidak dibedakan dan sama-sama dilayani. Kesesuaian kelas, karena terdaftar di kelas 1, ruangan kamar juga kelas satu, tanpa dibedakan.

Allhamdulillah tidak ada kendala selama memanfaatkan kartu JKN, semuanya lancar dan pelayanan baik. Pelayanan di faskes saat pemeriksaan sudah sesuai alur dan prosedur,” sebutnya.

Mobile JKN Aplikasi Praktis

Secara pribadi Rozib Hargani memberikan apresiasi kepada implementasi pengelolaan program BPJS Kesehatan dengan kemasan pemberian layanan online melalui pelbagai menu pilihan.

Seperti salah satunya layanan daring berupa kanal pelayanan lewat aplikasi, WhatsApp, Call center dan masih banyak lagi di masa pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) ini.

“BPJS kesehatan saat ini sudah banyak mempermudah pelayanan, melalui online dan seterusnya guna memutus penyebaran Virus Corona.

Rozib menegaskan, layanan sudah semakin praktis, sudah ada aplikasi yang memudahkan seperti mobile JKN. ” Aplikasi digital seperti itu layak terus ditingkatkan dan diperluas juga lebih dipermudah lagi bagi pengguna,” jelasnya.

” Secara keseluruhan puas dengan pelayanan yang telah didapat, dan berharap, BPJS kesehatan semakin memperluas jaringan, lebih bersosialisasi lagi terkait hal-hal baru dan lebih ditingkatkan lagi pelayanannya agar semakin mantap,” tutupnya.

(☆/boody)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button