LAMPUNGPESISIR BARAT

WAKIL BUPATI PESISIR BARAT INGATKAN PERINGATAN ISRA’ MI’RAJ BUKAN KEGIATAN FORMALITAS BELAKA

PESISIR BARAT, BIDIKNASIONAL.com – Wakil Bupati Pesisir Barat,A.Zilqoini Syarif mengingatkan kepada segenap masyarakat Pesisir Barat khususnya ummat muslim untuk tidak menjadikan kegiatan peringatan Hari- hari Besar Islam hanya sekedar kegiatan formalitas belaka.

Hal tersebut disampaikannya ketika memberikan sambutan dalam acara peringatan Isra’ wal Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1443 H yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten setempat yang dipusatkan di Gedung Serba Guna (GSG) selalaw krui, Rabu 02 -3-2022.

Menurut A.Zulqoini Syarif kegiatan peringatan keagamaan ini selaras dengan julukan Kabupaten Pesisir Barat yakni negeri para Sai Batin dan Ulama.Artinya pengamalan nilai-nilai yang terkandung dalam agama Islam yang telah digariskan dalam Al-Qur’an dan Hadist Nabi merupakan suatu keharusan bagi ummat Islam yang ada di Pesisir Barat ini,terang Wakil Bupati.

” Nabi Muhammad SAW telah memberi isyarat kepada kita semua, bahwa diakhir zaman akan terjadi berbagai macam maksiat dan fitnah oleh sebab itu, marilah kita memperbanyak amal sholeh, jadikalah peristiwa Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sebagai media atau pedoman pencerahan bagi sikap dan tindakan kita ” tandasnya.

Dibagian lain sambutannya Wakil Bupati Pesisir Barat itu menyampaikan peringatan isra’ mi’raj merupakan peristiwa luar biasa yang dialami oleh Nabi besar Muhammad SAW beliau melakukan perjalanan pada malam hari dari Masjidil Haram di Mekkah ke Masjidil Aqsha di Palestina, dimana dalam peristiwa tersebut Rasulullah menerima langsung perintah kewajiban shalat dari Allah SWT. Ini menunjukkan betapa pentingnya kewajiban melaksanakan shalat bagi kita semua selaku seorang muslim.

Turut hadir dalam acara tersebut unsur Forkopimda Kabupaten Lampung Barat-Pesisir Barat, Sekretaris Daerah, Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Pelaksana di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Pesisir Barat, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Pesisir Barat, Ketua TP-PKK Kabupaten Pesisir Barat, Ketua Dharma Wanita Kabupaten Pesisir Barat, Ketua Lasqi Kabupaten Pesisir Barat, Ketua BKMT Kabupaten Pesisir Barat, Insan Pers serta tamu undangan lainnya dengan menghadirkan .Ustadz. Hi. Amrillah, S.Ag., selaku Penceramah.

Wakil Bupati juga menekankan pada peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW kali ini, mengajak untuk lebih memantapkan ibadah shalat, karena amalan yang pertama kali dihisab adalah shalat kualitas shalat perlu kita tingkatkan dengan melakukan shalat berjamaah di masjid- masjid. Jadikanlah masjid sebagai tempat kita menjalani silaturrahmi sesama muslim dengan satu tujuan yaitu mendirikan shalat fardhu berjemaah, tambahnya.

” Mudah-mudahan peringatan isra mi’raj ini, menjadikan hati kita semakin dekat dengan Allah SWT juga dapat memberikan tambahan wawasan agama kepada kita semua dan semoga Allah SWT senantiasa merahmati Kabupaten Pesisir Barat menuju bangsa yang lebih maju dan bermartabat” harap Pun Zul sapaan akrab A.Zulqoini Syarif

Diakhir sambutannya, Wakil Bupati mantan Kepala BKSDM Pesibar itu mengapresiasi terhadap panitia penyelenggara atas pelaksanaan kegiatan itu.Majelis seperti ini sangatlah dibutuhkan dalam rangka meningkatkan kualitas ibadah dan membangun tali ukhuwwah islamiyah diantara kita sebab dengan terjalinnya persaudaraan yang kuat dengan dilandasi akidah dan iman serta berdasarkan agama yang murni karena Allah SWT, insyaallah mampu merpersatukan umat islam di Kabupaten Pesisir Barat,” tutupnya.

(FIK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button