LABUHANBATUSUMUT

Asisten I Pemkab Labuhanbatu Buka Seleksi 208 Orang Calon Paskibra

LABUHANBATU, BIDIKNASIONAL.com – Mewakili Bupati Kabupaten Labuhanbatu, Assisten I Pemkab Labuhanbatu Drs H Sarimpunan Ritonga membuka peserta Seleksi 208 orang siswa / siswi sebagai Calon PaskibraTingkat Kabupaten Labuhanbatu dan Tingkat Provinsi Sumatera Utara, bertempat digedung olah raga ( GOR ) Dinas Pemuda dan Olahraga ( Dispora ) Labuhanbatu, Rabu (09/03/2022).

Assisten I Pemkab Labuhanbatu dalam kata sambutannya pada pembukaan peserta seleksi Calon Paskibra, menyampaikan, agar para siswa dan siswi peserta seleksi calon Paskibrata, mengikuti seleksi dengan baik dan tetap bersemangat.

“Ikuti lah seleksi peserta Calon Paskibra ini, dengan sebaik.baiknya. Dan, kalau kalah jangan kecewa. Nantinya, siswa dan siswi yang kalah, disekolah tetap mengikuti Upacara Penaikan Bendera “, ucap Sarimpunan.

Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Labuhanbatu Syahrizal Hasibuan, yang juga sebagai Ketua Panitia Seleksi Peserta Calon Paskibra Tingkat Kabupaten Labuhanbatu dan Tingkat Provinsi Sumatera Utara menjelaskan, bahwa pelaksanaan seleksi peserta Calon Paskibrata, dimulai Rabu tanggal 09 Maret sampai dengan Jumat 11 Maret 2022. Dan, seleksi diikuti oleh siswa dan siswi dari SMA, SMK dan MAN sederajat se Kabupaten Labuhanbatu.

Dijelaskan Syahrizal lagi, bahwa para peserta Seleksi Calon Paskibra tingkat Kabupaten Labuhanbatu dan tingkat Provinsi Sumatera Utara ini, terdiri dari 100 orang Putri dan 108 orang Pria.

“Dari 208 orang siswa dan siswi yang mengikuti Seleksi Calon Paskibra yang akan kita ambil dan kita nyatakan lulus ujian Seleksi hanya 48 orang nantinya. Dan, 48 orang ini akan kita didik sebagai Pasukan PaskibraTingkat Kabupaten Labuhanbatu dan 8 orang siswa dan siswi untuk Tingkat Provinsi Sumatera Utara”, terang Syahrizal.

Ditambahkan Syahrizal, bahwa untuk pelatih Peserta Paskibra tingkat Kabupaten Labuhanbatu dan tingkat Provinsi Sumatera Utara ini, dari Kodim 0209/LB sebagai Ketua pelatih Serka Budiman Sinaga ditambah dari Polwan Polres Labuhanbatu. Sedangkan untuk seleksi 8 orang yang akan ke Tingkat Provinsi Sumatera Utara itu dari UPT Dinas Pendidikan dan Purnamabakti Paskibra Indonesia Labuhanbatu.

” 8 orang ke tingkat Provinsi ini dipilih dari 4 orang Putra dan 4 orang Putri”, kata Syahrizal.

Dan, rencananya dari 48 orang yang dinyatakan lulus seleksi tersebut akan dibina dan dilatih dilokasi lapangan Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Kabupaten Labuhanbatu. Dan, seleksi ini juga kita undang dari Tim Petugas Medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten Labuhanbatu.

“Mess Atlet kita memang ada bersama lapangannya. Namun, situasi saat ini Covid -19 dan Labuhanbatu masuk Level 3 PPKM. Maka, rencananya kita alihkan ke tempat gedung BKD Labuhanbatu. Disitu kan juga lengkap, messnya serta lapangannya. Insaallah akan terlaksana dengan baik”, pungkas Kadispora Syahrizal mengakhiri.

Seleksi peserta Calon Paskibrata tingkat Kabupaten Labuhanbatu dan tingkat Provinsi Sumatera Utara juga dihadiri oleh Kepala bidang Pemuda dan Olahraga Dispora Labuhanbatu beserta seluruh staf Dispora.

(M.SUKMA)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button