LAMPUNG BARAT

BUPATI PAROSIL: SINERGITAS BERSAMA KAJARI LAMBAR SELAMA INI SUDAH SANGAT BAIK

LAMPUNG BARAT, BIDIKNASIONAL.com
Mendapat promosi jabatan ke Papua sebagai Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum), Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Barat Riyadi meninggalkan kesan yang baik.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus saat menghadiri kegiatan temu pamit Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Barat di lamban (rumah) dinas Bupati Lampung Barat, Komplek Kebun Raya Liwa (KRL) Pekon Kubu Perahu, Kecamatan Balik Bukit, Selasa malam (8/03/2022).

“Saya harus akui secara jujur, selama pak Riyadi memimpin Kejaksaan Negeri Liwa ini, sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Barat sudah sangat baik, meskipun di tengah badai pandemi Covid-19 Pemkab bersama Kejaksaan Negeri Lampung Barat tetap bisa bersinergi merealisasikan program-program pembangunan,” ujar Parosil.

Sebab Parosil mengungkapkan dalam merealisasikan seluruh program pembangunan yang ada di Lampung Barat tidak terlepas dari peran, dukungan serta bantuan dari Kejaksaan Negeri Lampung Barat sebagai aparat penegak hukum (APH).

Sebagai bukti, bahwa kejaksaan itu memiliki peran yang cukup strategis adalah terkait dengan program pinjaman Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Parosil menambahkan pihaknya turut bersyukur atas promosi jabatan yang telah diberikan oleh Jaksa Agung kepada Pak Riyadi.

“Mudah-mudahan Pak Riyadi mampu mengemban amanah ini dengan sebaik-baiknya, dan yang paling penting adalah selalu diberikan kesehatan, diberikan kemampuan selalu istiqomah dalam rangka menegakkan hukum di Republik Indonesia ini,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Barat Riyadi mengatakan selama 1,7 tahun mejabat, dirinya merasa terkesan dengan hubungan baik yang selama ini telah terjalin antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat serta jajaran Forkopimda.

“Saya sangat terkesan, saya bertugas di Lampung Barat selama 1 tahun, 7 bulan 14 hari dan selama saya di sini, Masyaallah, ini anugerah sekali, saya kenal dengan orang-orang hebat seperti Pak Cik (Bupati Parosil), sama Pun (Wakil Bupati Mad Hasnurin), sama Pak Kapolres, hubungan kita selama ini sangat baik,” ungkapnya.

Riyadi pun menghaturkan permohonan maaf kepada jajaran unsur Forkopimda dan Pemkab Lampung Barat, jika terdapat kesalahan dalam mengemban amanah di kabupaten yang berjuluk negeri di atas awan tersebut.

“Tentunya saya tugas di sini ada kesalahan, saya mohon dimaafkan, kalau memang ada kesalahan, saya mohon pamit dan semoga apa yang sudah terjalin selama ini tetap baik, dan mohon doa nya agar saya bisa mengemban amanah yang luar biasa ini dengan baik,” pungkasnya. (FIK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button