LAMPUNG BARAT

ESI LAMBAR SIAP SUKSESKAN DAN JUARA EVENT PIALA GUBERNUR E-SPORT

LAMPUNG BARAT, BIDIKNASIONAL.com
Dalam rangka mengikuti kejuaraan piala Gubernur Elektronik Sport (E-Sport) yang diselenggarakan untuk memeriahkan hari jadi Provinsi Lampung ke-58, pengurus Elektronik Sport Indonesia (ESI) Kabupaten Lampung Barat menggelar pertemuan di kediaman Ketua Umum ESI setempat M. Irfan Parosil di Pekon Purawiwitan Kecamatan Kebun Tebu, Sabtu 19-3-2022.

Irfan yang notabenenya Putra sulung dari Bupati Lampung Barat itu dihubungi melalui saluran teleponnya pada bidiknasional.com mengatakan, untuk kualifikasi turnamen E-Sport yang memperebutkan piala Gubernur tersebut sudah dimulai secara online sejak 13 hingga 16 Maret 2022.

“Turnamen ini sudah dimulai sejak minggu yang lalu secara online, dan beberapa tim dari kita ikut berpartisipasi untuk memeriahkan turnamen ini,” ujar Irfan.

Masih menurut Irfan bagi tim yang lolos babak kualifikasi 16 besar akan bertanding secara offline yang sudah dimulai sejak 17 Maret 2022 lalu di gelanggang olahraga UTI Bandar Lampung.

Peserta turnamen E-Sport piala Gubernur itu sendiri terdiri dari pelajar, mahasiswa dan umum dan terbagi menjadi empat nomor perlombaan yakni Mobile Legend Bang Bang (MLBB), PUBG Mobile, Free Fire dan Pro Evolution Soccer (PES),lanjutnya.

“Banyak tim dari Lambar baik pelajar maupun mahasiswa yang ikut berlaga dalam turnamen ini, semoga tim-tim terbaik Lambar bisa membawa trofi piala Gubernur tahun ini,” tandas Irfan.

Selain memeriahkan HUT Provinsi Lampung ke-58 tahun, Irfan pun berharap, dengan adanya turnamen E-Sport Piala Gubernur itu dapat mengembangkan industri game dan E-Sport di Provinsi Lampung.

“Kami berharap kemenangan untuk Piala Gubernur tahun ini, dan juga para gamers di Lampung Barat bisa mengambil banyak pelajaran dari gamers lain se-Provinsi Lampung dengan harapan menambah jam terbang sebagai bentuk persiapan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di akhir tahun nanti,” pungkasnya. (FIK)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button