JATIMSITUBONDO

Bersikap Proaktif dan Humanis, Kapolres Situbondo Ajak Warga Vaksinasi

SITUBONDO, BIDIKNASIONAL.com – Langkah proaktif untuk meningkatkan capaian vaksinasi terus dilakukan oleh Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.H., S.I.K., M.H. Kali ini, ia turun langsung temui warga di pelosok pedesaan memberikan edukasi pentingnya vaksinasi dalam upaya pencegahan Covid-19.

Didampingi sejumlah pejabat Pemkab dan Forpimka, Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya, “door to door” temui warga Desa Plalangan, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo. Senin (21/3/2022).

Selain door to door ke rumah warga, AKBP Andi Sinjaya juga menemui anak-anak di SDN 01 Plalangan. Pihaknya terpantau memberikan edukasi tentang vaksinasi dan menjelaskan secara humanis, bahwa vaksin dilaksanakan untuk kesehatan agar tidak terpapar Covid-19.

Selain itu, Kapolres Situbondo tersebut juga mengatakan kepada masyarakat yang belum mau divaksin. Menurut nya, memang perlu pendekatan secara terus menerus, dengan cara humanis dan simpatik. Dirinya ikut berkontribusi memahamkan kepada warga, baik orang tua maupun anak-anak tentang pentingnya vaksinasi Covid-19 serta vaksin aman dan sehat.

“Terhadap mereka yang masih enggan untuk vaksin, kami turun langsung menemui warga. Kami berikan edukasi dan akan terus meyakinkan kepada orang tuanya bahwa vaksin ini aman dan sehat.“ Kata AKBP Andi Sinjaya.

Sementara, Camat Sumbermalang Andi Fitriyono, S.Sos menerangkan, bahwa pendekatan humanis yang dilakukan Kapolres Situbondo AKBP Andi Sinjaya terbukti efektif. Sehingga dari sekitar 10 rumah warga yang didatangi yang awalnya enggan, setelah diberi penjelasan, semuanya mau untuk divaksin.

“Kami berterima kasih kepada bapak Kapolres, yang sudah memberikan contoh. Beliau tidak canggung datang kerumah warga dipelosok pedesaan untuk menemui warga, menjelaskan dengan sabar sehingga warga mau untuk divaksin.“ Ujarnya.

Lebih dari itu, AKBP Andi Sinjaya juga mengingatkan kepada para pejabat atau pimpinan di tingkat Kecamatan atau Desa, agar lebih proaktif menemui masyarakat secara langsung, dengan memberikan edukasi tentang vaksinasi. Sehingga, capaian vaksinasi didaerahnya bisa meningkat.

“Terus lakukan pendekatan, datang ke rumah warga door to door. Jelaskan vaksin ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan imunitas dan juga ihtiar untuk kita bersama melawan Covid-19.“ Pungkasnya.

Humas Polres Situbondo
Pewarta: Agung Ch

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button