LAMPUNG UTARA

Pemdes Madukoro Baru bagikan BLT DD TA 2022 Secara Simbolis

LAMPUNG UTARA, BIDIKNASIONAL.com -kepala desa Madukoro baru, Hamdi, yang di dampingi camat kota bumi utara Andriani salim SE.MM menyerahkan simbolis bantuan BLT non tunai tahap pertama kepada 90 keluarga penerima manfaat ( KPM ) sebesar Rp 900 ribu selama tiga bulan dan setiap bulan nya KPM menerima Rp 300 “, ujar kades”, kamis.24/03/2022.

Penyaluran BLT ini merupakan realisasi peraturan presiden nomer 104 tahun 2021 serta peraturan kementrian desa nomer 7 tahun anggaran 2021,yang mengatur tentang alokasi penggunaan dana desa ( DD ) pada tahun 2022 dimana ketentuan penggunaan dana desa disebutkan sekitar 40% di gunakan untuk bantuan lansung tunai ( BLT).

Dalam pelaksanaan pembagian BLT DD non tunai ini,kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan jangan lupa memakai masker mengingat kabupaten kita Lampung Utara masih dalam suasana level 3 covid-19″, jelas Hamdi.

Lanjut Hamdi, berharap agar masyrakat yang telah menerima BLT bisa Memanpaatkan bantuan tersebut dengan baik untuk kebutuhan keluarga.

Di sela usai dalam pembagian BLT tersebut salah satu warga desa Madukoro baru kecamatan kota bumi utara “, warga dusun 02, Jodi Pati,” usman ,mengucapakan banyak trima kasih kepada pemerintah pusat dan daerah khusus nya pemerintah desa Madukoro baru yang telah memberikan bantuan BLT kepada warga desa Madukoro baru, yang sangat membantu kami di saat masa pademi seperti ini”,ujar nya.

Lanjut nya,saya mewakili selaku warga desa Madukoro baru sangat berterimakasih atas bantuan BLT ini yang di berikan kepada kami 90 KPM warga desa talang jali dari dusun 1 sampai dengan dusun 6 semoga bantuan ini menjadi amal ibadah pemerintah pusat,daerah, khusus nya kepada kepala desa kami.”, Kata usman.

Berlangsung nya kegiatan penyerahan BLT DD ini pun selain camat hadir juga ,Babinsa ,Babin kantibmas, pedamping desa kecamatan, tokoh pemuda serta tokoh masyrakat dan Tokoh Agama. (ES)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button