10/12/2022

Dicari Karena Berani Dibaca Karena Fakta

Demo Mahasiswa di Istana Pindah ke Gedung MPR RI

1 min read

JAKARTA, BIDIKNASIONAL.com – Senin 11 April 2022, jadwal aksi unjuk rasa Mahsiswa di Istana Negara berubah ke Gedung MPR RI dikarenakan tidak adanya Presiden Joko Widodo.

Hal ini merubah pengalihan arus lalu lintas untuk arah Gedung MPR. Dimulai pukul 13.00 wib, para mahasiswa sudah standby di depan Gedung Kemenpora Senayan, berbaris mengikuti urutan menuju gedung MPR.

Pantauab wartawab dilokasi, aksi unjuk rasa berjalan cukup tertib. Namun disayangkan sepertinya ada pihak penyusup yang sengaja membuat gaduh. Hingga Dosen UI Ade Hermando babak belur menjadi korban keberutalan masa yang bukan mahasiswa.

Diketahui, Ade hermando hadir untuk menolak presiden 3 periode. Bersama mahasiswa, dirinya ikut berunjuk rasa dengan mengenakan T-shirt (kaos) dan celana pendek.

Dakam pengaman aksi mahasiswa ini, anggota TNI dan Polri cukup bersahabat dan humanis dalam mengawal unjuk rasa mahasiswa.

Unjuk rasa dibubarkan polisi pada pukul 17.00 wib. Waktu menjelang berbuka puasa yg diduga adanya penyusup yang membuat onar, terpaksa Polri menembakkan gas air mata guna membubarkan mahasiswa agar tidak memberikan kesempatan penyusup berbuat keonaran.

Setelah dibubarkan, para pendemo yang diduga bukan mahasiswa masih berorasi. Pada pukul 19.00 wib, Pos Polisi (Pospol) Pejompongan di samping gedung BPK nampak terbakar yang diduga ulah para penyusup yang bergabung dengan para pendemo yang bukan mahasiswa.

Pihak Polri masih menyelidiki para tersangka pembakar pospol dengan media CCTV dilokasi.

(Ayom)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Copyright © All rights reserved. | Newsphere by AF themes.