JATIMLAMONGAN

Pembobol Rumah Berhasil Ditangkap saat Pemilik Shalat Tarawih, 1 DPO

Keterangan Gambar: M-K terduga pembobol pintu rumah saat diamankan di Polsek Sukodadi.

LAMONGAN, BIDIKNASIONAL.com – Pelaku pembobol rumah milik M-M (50), berhasil diungkap oleh anggota Kepolisian Sektor Sukodadi Polres Lamongan Jawa Timur.

Peristiwa terjadi, ketika pemilik rumah sedang shalat tarawih pada Jumat (08/04/2022) di Desa Badurame Kecamatan Turi Kabupaten Lamongan.

Kejadian tersebut terungkap, setelah adanya laporan ke Polsek Sukodadi dan petugas selanjutnya melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi dari seorang saksi bernama Diva.

Ia mengaku diminta oleh pelaku untuk menguburkan barang yang terbungkus plastik yang berisi Hand Phone yang diduga dari hasil pencurian tersebut.

Selain itu, saat petugas mendapatkan informasi lain bahwa pelaku M-K berada di salah satu tempat di Desa Badurame Kecamatan Turi dan berhasil mengamankan pelaku.

Terduga Pelaku berinisial M-K (36), bertato burung hantu di dada yang beralamat di Desa Sukolilo Kecamatan Sukodadi tersebut kemudian diamankan oleh anggota satreskrim Polsek Sukodadi.

“Berhasil diamankan pada Minggu (10/04/2022) sekitar pukul 10.00 WIB dan saat ini sudah dilakukan penahanan di Polsek Sukodadi,” ungkap Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Anton Krisbiyantoro, Senin (11/04).

Setelah dilakukan interogasi yang bersangkutan mengakui perbuatannya bersama dengan temannya yakni Selamat Supriyadi (43) warga Desa Menongo Kecamatan Sukodadi yang saat ini belum diamankan petugas (DPO)

“Pelaku MK mengaku menerima telpon dari pelaku SS ( DPO ) untuk diminta menjualkan tiga buah hp tersebut, dan terjual dua buah hp dengan harga Rp 2 Juta.

Hp tersebut di jual kepada seorang dengan nama panggilan Penyut warga Paciran dan rokok jarum 75 1 bal juga dititipkan kepada orang tersebut untuk dijualkan,” tandasnya

Dijelaskan oleh Anton, kejadian pembobolan di rumah milik korban tersebut baru diketahui pada Jumat sekitar pukul 20.00 WIB.

“Saat korban bersama istrinya sekitar pukul 19.00 WIB pergi meninggalkan rumah dengan pintu dikunci, untuk melaksanakan sholat tarowih dan rumah dalam keadaan kosong.

Terduga pelaku baru melakukan aksinya dengan mencongkel pintu rumah korban yang dalam keadaan kosong ketika ditinggal pemiliknya melaksanakan shalat tarowih,” jelas Anton.

Diketahui, begitu kagetnya korban ketika sampai rumah, lanjut Anton, korban mendapati pintu rumah terbuka dan mendapati bekas congkelan, seketika korban langsung mengecek barang-barang miliknya.

” Usai korban mengecek isi dalam rumahnya dan HP miliknya telah hilang, masing – masing HP Real Me C17 warna biru laut, HP Read Me Note 8 warna biru laut dan HP Samsung M51 warna hitam.

Selain tiga buah Hp, sambung Anton sejumlah rokok LA 1 bal @ 10 stang, Rokok Jarum 76 2 bal @ 40 stang juga hilang dicuri,” kata Anton.

” Petugas berhasil mengamankan barang bukti sebuah HP Real Mi C17 warna biru laut yang dikubur di belakang rumah milik pelaku,” ungkapnya..

“Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian Rp. 15 Juta,” pungkasnya.

Penulis     : Bang IPUL

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button